Lihat Kesiapan Dodik Bela Negara, Komisi I DPR RI Lakukan Kunker ke Mako Rindam IX/Udayana

Kunker ini dipimpin oleh Meutya Viada Hafid selaku Ketua Tim rombongan dalam rangka melihat kesiapan sarana dan prasarana Dodik Bela Negara

Lihat Kesiapan Dodik Bela Negara, Komisi I DPR RI Lakukan Kunker ke Mako Rindam IX/Udayana
Penerangan IX/Udayana
Komisi I DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Mako Rindam IX/Udayana yang disambut oleh Hanoman, Jl. Kapten Piere Tendean, No.1, Ds. Banjar Anyar, Kec.Kediri, Kab.Tabanan, Kamis (12/9/2019).  

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

 
TRIBUN BALI.COM, TABANAN - Komisi I DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Mako Rindam IX/Udayana, Jl. Kapten Piere Tendean, No.1, Ds. Banjar Anyar, Kec.Kediri, Kab.Tabanan, Kamis (12/9/2019). 

Kunker ini dipimpin oleh Meutya Viada Hafid selaku Ketua Tim rombongan dalam rangka melihat kesiapan sarana dan prasarana Dodik Bela Negara guna mendukung pelaksanaan Program Kader Bela Negara dalam upaya memberikan penguatan kesadaran dan pemahaman kebangsaan bagi rakyat Indonesia.

Kedatangan Komisi I DPR RI disambut Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, beserta Jajaran dengan diiringi tarian Kecak dan Hanoman.

Lalu dilanjutkan kegiatan Rapat Dengar Pendapat dengan Pangdam IX/Udayana, Danrindam IX/Udayana beserta Jajaran  dihadiri Pejabat Kemhan dan Pejabat Mabes TNI-AD. 

Gadis 22 Tahun Tewas di Jalan Pengosekan Ubud, Polisi: Korban Terserat dan Luka Parah di Kepala

Penonton dan Official Tabanan Serang Wasit, Gusti Aryoga Diberi Kartu Merah Karena Katakan ini

Dalam sambutannya, Pangdam IX/Udayana pada intinya menyampaikan  bahwa Kodam IX/Udayana merupakan bagian integral TNI AD sebagai komponen utama pertahanan negara di wilayah Bali dan Nusa Tenggara dalam mewujudkan pertahanan nasional.

Adapun tugas pokok Kodam IX/Udayana yaitu menegakkan kedaulatan negara dan mempertahankan keutuhan wilayah darat Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Serta melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia di wilayah daratan Bali dan Nusa Tenggara dari berbagai ancaman dan gangguan terhadap bangsa dan negara dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD.

 “Penyelenggaraan Program Pelatihan Bela Negara oleh Kodam IX/Udayana merupakan salah satu wujud nyata upaya pembinaan Sumber Daya Manusia sebagai potensi pertahanan, guna mendukung terwujudnya kekuatan dan kemampuan komponen pertahanan, sebagai kekuatan bangsa yang mampu mengantisipasi dan menghadapi setiap bentuk ancaman” tegas Pangdam IX/Udayana.

Jose Mourinho Sebut Ronaldo Masih Bisa Mencetak Gol Sampai Usia 50 Tahun

Pengakuan Penggali Makam Mendiang BJ Habibie yang Hanya 3 Jam Selesai Penggalian

Ia berharap melalui kunjungan kerja ini dapat memberikan inspirasi, motivasi dan solusi bagi jajaran Kodam IX/Udayana, khususnya menyangkut pelaksanaan program bela negara dalam upaya memberikan penguatan kesadaran dan pemahaman kebangsaan bagi rakyat Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved