Melawan Saat Diamankan, Residivis Pembobol Rumah Kosong dan Vila Didor Polisi

Pelaku pembobol rumah kosong di Denpasar telah diamankan Polda Bali. Ternyata merupakan residivis sepesialis rumah kosong dan vila

Melawan Saat Diamankan, Residivis Pembobol Rumah Kosong dan Vila Didor Polisi
Polda Bali
Pelaku pembobol rumah kosong milik korban bernama Sri Novi Sagitarini (24) di Jalan Tunggak Bingin Blok J No 7, Sanur, Densel, Bali, telah diamankan Polda Bali. Melawan Saat Diamankan, Residivis Pembobol Rumah Kosong dan Vila Didor Petugas 

Melawan Saat Diamankan, Residivis Pembobol Rumah Kosong dan Vila Didor Petugas

Laporan Wartawan Tribun Bali, Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pelaku pembobol rumah kosong milik korban bernama Sri Novi Sagitarini (24) di Jalan Tunggak Bingin Blok J No 7, Sanur, Densel, Bali, telah diamankan Polda Bali.

Pelaku bernama I Made Rai Suastika (22) yang juga residivis ini diamankan di rumahnya, Jalan Mahendradata arah Monang-maning Denpasar.

Dit Krimum Polda Bali, Kombespol Andi Fairan menjelaskan, penangkapan pelaku berawal dari laporan korban bahwa pada Rabu (11/9/2019) sekitar pukul 17.30 Wita, saat korban pulang kerja melihat barang-barang di dalam rumah hilang.

"Korban sadar saat pulang kerja, barang-barang berupa laptop, jam tangan, cincin dan uang sudah tidak ada di dalam rumahnya. Total kerugiannya Rp 15 juta," ujarnya, Jumat (13/9/2019).

Dari laporan tersebut, petugas melakukan penyelidikan di seputaran TKP.

Dari keterangan saksi, kemudian ditemukanlah ciri-ciri pelaku yang berperawakan kurus dan kulit berwarna sawo matang.

"Setelah didata, ternyata pelaku tersebut merupakan residivis sepesialis rumah kosong dan vila," ujarnya.

Selanjutnya, Kamis (12/9/2019), petugas mendapatkan informasi bahwa ciri-ciri pelaku tersebut melintas di Jalan Mahendradata arah Monang-maning menuju utara.

"Ahkirnya kami mingikuti pelaku dan menggeledah rumahnya. Setelah digeledah didapatkan barang-barang seperti laptop MacBook air, jam tangan serta kamera tersebut sesuai dengan ciri-ciri yang dimiliki korban. Memang saat kami melakukan penggeledahan dan pengamanan pelaku, si pelaku ini melakukan perlawanan. Kami pun memberinya timah panas," tuturnya.

Dari hasil interogasi, pelaku memang melakukan aksi tersebut bersama rekan yang juga residivis yakni Bagus.

"Modusnya itu, pelaku memasuki rumah dengan meloncat tembok pagar rumah korban. Untuk rekannya masih dalam pencarian," jelasnya.

(*)

Penulis: Rino Gale
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved