Prioritaskan Pemasangan Pagar Pengaman di Devils Tear, Dewan Juga  Minta Dispar Siapkan Balawisata

Dewan Pemkab Klungkung bergerak cepat untuk melakukan pemasangan pagar pengaman dan menempatkan petugas Balawista di objek wisata Devils Tear

Prioritaskan Pemasangan Pagar Pengaman di Devils Tear, Dewan Juga  Minta Dispar Siapkan Balawisata
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Anggota DPRD Klungkung I Nengah Mudiana. Prioritaskan Pemasangan Pagar Pengaman di Devils Tear, Dewan Juga  Minta Dispar Siapkan Balawisata 

Prioritaskan Pemasangan Pagar Pengaman di Devils Tear, Dewan Juga  Minta Dispar Siapkan Balawisata

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Wacana Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Bali, akan mencoret destinasi Devils Tear di Lembongan, Klungkung, Bali, untuk pangsa pasar China, mendapat sorotan dari anggota DPRD Klungkung I Nengah Mudiana.

Pihaknya meminta Pemkab Klungkung bergerak cepat untuk melakukan pemasangan pagar pengaman sesuai permintaan Asita.

Selain itu, politisi asal Desa Gelgel ini juga meminta Pemkab Klungkung menempatkan petugas Balawista yang khusus bersiaga di objek wisata Devils Tear.

"Pemkab Klungkung kan sudah menyiapkan anggaran untuk pemasangan pagar pengaman itu, jadi segera lah direalisasikan," ungkap Mudiana, Jumat (13/9/2019).

Selain pemasangan pagar pengaman, menurutnya Pemkab Klungkung juga sudah seharusnya menyiagakan petugas, misalnya Balawista di destinasi tersebut.

Tugasnya tentu dapat mencegah wisatawan masuk ke spot atau titik-titik yang membahayakan di sekitar objek wisata tersebut.

"Petugas itu nanti harus tegas dengan wisatawan. Larang semua wisatawan yang membandel, nekat ambil foto di titik berbahaya. Karena jika sering terjadi kecelakaan, tentu imbasnya pada citra pariwisata Nusa Penida. Padahal saat ini kan pariwisata Nusa Penida sedang berkembang," jelasnya.

Terkait pemasangan pagar pengaman, objek wisata Devils Tear memang perlu diprioritaskan demi pariwisata yang berkelanjutan.

Pihaknya juga menilai anggaran bukan alasan tidak bisa memasang pagar pengaman.

Halaman
12
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved