Merajut Cinta untuk Negeri, Kodam IX/Udayana Olahraga Bersama Masyarakat Bali di Renon

Kodam IX/Udayana bersama komponen masyarakat Provinsi Bali menyelenggarakan acara olahraga bersama

Merajut Cinta untuk Negeri, Kodam IX/Udayana Olahraga Bersama Masyarakat Bali di Renon
Kodam IX/Udayana
Kodam IX/Udayana bersama Wakapolda Bali berada di tengah-tengah pelajar dan mahasiswa asal Papua, dalam kegiatan olahraga bersama di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Jumat (13/9/2019). Merajut Cinta untuk Negeri, Kodam IX/Udayana Olahraga Bersama Masyarakat Bali di Renon 

Merajut Cinta untuk Negeri, Kodam IX/Udayana Olahraga Bersama Masyarakat Bali di Renon

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kodam IX/Udayana bersama komponen masyarakat Provinsi Bali menyelenggarakan acara olahraga bersama, di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Bali, Jumat (13/9/2019).

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan solidaritas, sinergitas dan menjalin hubungan yang baik serta menjaga komunikasi, juga bersama-sama menanamkan rasa cinta tanah air antar bangsa Indonesia.

Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto dalam sambutannya, mengatakan olahraga ini merupakan momentum yang baik untuk sarana mempertahankan keharmonisan dan menjaga NKRI.

"Kegiatan ini juga sebagai wujud komitmen kita bahwa NKRI tetap dalam bingkai kebhinekaan. Oleh karena itu, mari kita kukuhkan semangat kebhinekaan untuk tetap tegaknya NKRI," ujarnya.

Benny menjelaskan, dengan momentum yang baik ini, semua pihak bisa meneguhkan kembali tekad kebersamaan, dan tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang disebarkan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab dan ingin Indonesia terpecah belah.

Perwira bintang dua tersebut juga mengatakan, tujuan ini sangat positif untuk menjaga kebersamaan dan rasa kekeluargaan.

"Tujuan olahraga bersama ini sangat positif, maka saya mengajak kepada seluruh hadirin untuk melaksanakan kegiatan ini dengan penuh kegembiraan, kebersamaan dan dengan penuh rasa kekeluargaan," jelas Pangdam Benny.

Sementara itu, acara yang dihadiri ribuan orang termasuk pelajar dan mahasiswa dari Papua yang tinggal di Bali turut hadir dalam acara ini.

Halaman
12
Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved