Berita Banyuwangi

Kampanye Gemar Makan Ikan di Fish Market Festival Banyuwangi

Festival ini digelar untuk meningkatkan produktivitas nelayan Banyuwangi sekaligus mempromosikan Muncar sebagai kawasan ekowisata bahari kebanggaan da

Kampanye Gemar Makan Ikan di Fish Market Festival Banyuwangi
SURYA/HAORRAHMAN
Kabupaten Banyuwangi kembali menggelar Fish Market Festival di tempat pelelangan Ikan (TPI) Kalimoro Muncar, Banyuwangi, Minggu (15/9/2019). Festival ini digelar untuk meningkatkan produktivitas nelayan Banyuwangi sekaligus mempromosikan Muncar sebagai kawasan ekowisata bahari kebanggaan daerah. 

Kampanye Gemar Makan Ikan di Fish Market Festival Banyuwangi

TRIBUN-BALI.COM, BANYUWANGI - Kabupaten Banyuwangi kembali menggelar Fish Market Festival di tempat pelelangan Ikan (TPI) Kalimoro Muncar, Banyuwangi, Minggu (15/9/2019).

Festival ini digelar untuk meningkatkan produktivitas nelayan Banyuwangi sekaligus mempromosikan Muncar sebagai kawasan ekowisata bahari kebanggaan daerah.

TPI Muncar yang biasanya menjadi tempat transaksi jual beli ikan kali ini terlihat lebih semarak. Deretan los ikan terjajar rapi dalam menjual berbagai macam ikan tangkapan nelayan. Mulai dari ikan kerapu, putihan, lemuru, mernying, tongkol, layur dan kenyar terlihat fresh.

Masyarakat tampak antusias untuk berbelanja ikan segar ini. Meski digelar di pasar ikan TPI Muncar, para pengunjung terlihat nyaman saat menghadiri festival ikan tersebut.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, festival ini kembali digelar untuk mendorong masyarakat agar selalu menjaga hidup bersih, baik di rumah maupun di lingkungannya.

“Lewat festival ini kami ingin mendorong masyarakat bisa menjaga lingkungan agar tetap bersih, khususnya pasar ikan. Sehingga pasar ikan tidak hanya sebagai transaksi jual beli, namun juga bisa dinikmati wisatawan,” kata Anas.

Video dan Foto Viral Anaconda Mati Terpanggang Saat Kebakaran Hutan di Kalimantan

Lansia di Denpasar Akan Dapat Kado Senilai Rp 3,6 Miliar, Ini Bentuknya

Pemuda Sumenep Kejar-kejaran dengan Tukang Bakso di Uluwatu, Pelayan Toko Beri Kesaksian Begini

Wanita Bersuami Beri Pengakuan Mau Direkam Saat Berhubungan Badan dengan Selingkuhannya, Kini Viral

Berawal dari Pengakuan Bocah 9 Tahun, Anak-anak di Desa Saba Gianyar Dilarang Main Sendiri

Dengan difestivalkan seperti ini, lanjut Anas, harapannya pasar ikan bisa selalu terjaga kebersihannya. Apalagi kawasan Muncar sudah sangat terkenal di Indonesia.

“Kita ingin Muncar menjadi tempat yang nyaman untuk berbelanja sekaligus menjadi destinasi wisata bahari. Sehingga nelayan dan masyarakat setempat bisa ikut menikmati geliat pariwisata Banyuwangi,” kata Anas.

Dalam festival ini, Anas juga berkeliling mengunjungi satu persatu los yang menjajakan ikan segar tersebut. Bupati Anas tampak senang dengan hasil tangkapan ikan nelayan yang cukup variatif.

Halaman
12
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved