Percantik Median Jalan & Tata 3 Titik di Denpasar, Disperkim Sebut Total Beli Tanaman Rp 2,6 Miliar

Sebanyak tiga titik median jalan protokol di Denpasar ditata oleh Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perumahan (Disperkim) Kota Denpasar.

Percantik Median Jalan & Tata 3 Titik di Denpasar, Disperkim Sebut Total Beli Tanaman Rp 2,6 Miliar
Tribun Bali/Rizal Fanany
Selesaikan pengerjaan - Pekerja menyelesaikan pengejaan dan penataan taman protokol di kawasan jalan Raya Puputan, Denpasar. Penataan bertujuan memperindah kota dan memberikan kenyamanan pada pengendara, Sabtu (14/9/2019).   

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Sebanyak tiga titik median jalan protokol di Denpasar ditata oleh Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perumahan (Disperkim) Kota Denpasar.

Anggaran yang dihabiskan untuk membeli tanaman dan keperluan proyek lainnya di tiga lokasi ini totalnya Rp 2,6 miliar.

Data yang dirangkum dari Disperkim Kota Denpasar, tiga titik itu adalah median Jalan Bypass Ngurah Rai Tanah Kilap hingga Simpang Benoa sepanjang tiga kilometer.

Saat ini pengerjaan sudah selesai.

Sejumlah tanaman cantik berbagai rupa sudah menghiasi median jalan.

Saat ini, proyek penataan median jalan dengan tanaman hias tengah difokuskan di median Jalan Puputan, Renon depan Mall Plaza Renon.

Kabid Pertamanan Disperkim Denpasar, Ida Ayu Widyanasari menuturkan, penataan median jalan di sejumlah titik ini memang tengah menjadi program utama Disperkim.

''Tentunya untuk mempercantik tata wajah kota Denpasar menjadi kota yang nyaman ditinggali,'' terangnya kepada Tribun Bali, Sabtu (14/9).

Total ada Rp2,6 miliar anggaran untuk membeli tanaman ini. Untuk saat ini, penataan di median jalan Puputan Denpasar masih dalam proses pengerjaan.

Proyek penataan kata dia ditarget selesai akhir September 2019 mendatang. Penataan ini menelan anggaran mencapai Rp 400 juta.

Halaman
12
Penulis: eurazmy
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved