Peringati HUT TNI ke-74, Kodam IX/Udayana Gelar Donor Darah

Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-74 tahun 2019, Kodam IX/Udayana melaksanakan aksi sosial donor darah

Peringati HUT TNI ke-74, Kodam IX/Udayana Gelar Donor Darah
Kodam IX/Udayana
Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-74 tahun 2019, Kodam IX/Udayana melaksanakan aksi sosial donor darah yang diadakan di Mall Bali Galeria, Kuta, Badung, Minggu (15/9/2019) pagi. Peringati HUT TNI ke-74, Kodam IX/Udayana Gelar Donor Darah 

Peringati HUT TNI ke-74, Kodam IX/Udayana Gelar Donor Darah

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-74 tahun 2019, Kodam IX/Udayana melaksanakan aksi sosial donor darah yang diadakan di Mall Bali Galeria, Kuta, Badung, Minggu (15/9/2019) pagi.

Aksi sosial yang bekerjasama dengan Perkumpulan Hakka Bali atau Himpunan Keturunan Tionghoa Han dan Palang Merah Indonesia (PMI) ini diikuti setidaknya kurang lebih 300 orang.

Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri mengatakan, kegiatan ini bertujuan memperingati HUT TNI dan sebagai bentuk kepedulian.

"Tujuan dari diselenggarakannya kegiatan donor darah ini adalah dalam rangka memperingati HUT TNI ke-74 tahun 2019. Ini merupakan bentuk kepedulian kita untuk mendukung program bantuan melalui PMI, dan untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dalam bidang penyediaan darah," ujarnya.

Acara ini dihadiri Danrem 163/Wira Satya, Danlanal, jajaran Kodam IX/Udayana, Ketua Hakka Bali dan lainnya.

Dikatakan Kasuri, acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama, lalu sambutan Ketua Hakka Bali, Tjia Sutikno Wibowo.

Selanjutnya sambutan Pangdam IX/Udayana yang dibacakan oleh Brigjen TNI Kasuri, sekaligus membuka kegiatan acara donor darah ini.

"Pangdam IX/Udayana sampaikan terima kasih kepada para tamu undangan yang hadir, pendonor darah yang sudah suka rela dan tulus ikhlas menyumbangkan darahnya untuk membantu sesama," tambah Brigjen TNI Kasuri.

Sementara itu, di akhir acara ini Ketua Hakka Bali memberikan cendera mata kepada Kasdam IX/Udayana, adapun PMI juga menyerahkan piagam penghargaan yang diberikan ke Kasdam IX/Udayana.

(*)

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved