15 Tahun Jadi Anggota Polri, Alumni BDN Dewata Gelar Reuni Akbar

Personel Polda Bali yang tergabung dalam Bharaduta Dpandiga Nusantara (BDN) Dewata menggelar reuni akbar 15 tahun pengabdian

15 Tahun Jadi Anggota Polri, Alumni BDN Dewata Gelar Reuni Akbar
Istimewa
15 Tahun Jadi Anggota Polri, Alumni BDN Dewata Gelar Reuni Akbar 

TRIBUN BALI.COM, DENPASAR - Personel Polda Bali yang tergabung dalam Bharaduta Dpandiga Nusantara (BDN) Dewata menggelar reuni akbar 15 tahun pengabdian di Green Kubu, Tegalalang, Gianyar, hari Minggu 15 September 2019 kemarin.

Suasana akrab penuh kebersamaan, tak jarang canda tawa mewarnai saat 417 orang anggota Polri lulusan Diktukba Polri Gelombang II Tahun 2003 bertemu kembali. 

Alumni BDN Dewata yang hadir datang dari segala penjuru, mulai dari mereka yang sudah tugas di Polda Bali, Polres hingga jajaran Polsek.

Bahkan Polwan yang saat ini bertugas di KPK RI dan Polda NTB secara khusus datang ke Bali untuk kembali bernostalgia dan melepas kangen. 

Ketua Umum BDN Dewata, Bripka I Gusti Bagus Ngurah Wirautama mengatakan, Diktukba Polri Gelombang II Tahun 2003 merupakan angkatan Bintara Polri yang dilantik pada awal Januari 2004 silam, dimana penugasannya menyebar di seluruh Indonesia. 

Dari 417 orang anggota BDN Dewata, terdapat 9 orang Polwan dan 408 orang Polki.

Anggota BDN Dewata yang sudah perwira sebanyak 16 orang, dimana 15 orang sudah lulus pendidikan SIP dan 1 orang sudah lulus pendidikan Akpol yang saat ini sudah berpangkat AKP dinas di Polda Kepri.

Bahkan saat ini ada 3 orang yang masih mengikuti pendidikan SIP di Sukabumi, Jawa Barat.

Menurutnya, waktu 15 tahun itu terasa begitu cepat saat mengabdi pada bangsa dan negara.

Dulu dilatih dan dididik bersama di SPN Singaraja, kemudian berpisah karena melaksanakan tugas sebagai penegak hukum, pemelihara Kamtibmas, pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.  

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved