Asuransi Astra Denpasar Revitalisasi PAUD Bali Permata Hati

Menyambut HUT Asuransi Astra yang jatuh pada Kamis (12/9/2019), cabang Asuransi Astra yang tersebar di seluruh Indonesia

Asuransi Astra Denpasar Revitalisasi PAUD Bali Permata Hati
Dok ist/Tribun Bali
HUT Asuransi Astra secara serempak melakukan kampanye sosial #pijarilmu. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Menyambut HUT Asuransi Astra yang jatuh pada Kamis (12/9/2019),
cabang Asuransi Astra yang tersebar di seluruh Indonesia secara serempak melakukan kampanye sosial #pijarilmu.

Berbeda dengan kegiatan belajar mengajar biasanya, pada hari tersebut seluruh tenaga pendidik beserta anak didik PAUD Bali Permata Hati, Denpasar menghabiskan satu hari bersama Asuransi Astra.

Kegiatan #pijarilmu di PAUD Bali Permata Hati, Denpasar dibuka dengan peresmian revitalisasi.

Seluruh warga sekolah tampak sangat antusias menyambut sarana dan prasarana baru ini.

Kegiatan peresmian tersebut juga dihadiri oleh Dinas Pendidikan, Kepala Kecamatan dan Kepala dusun setempat seperti dikutip dalam rilis yang diterima Tribun Bali

Revitalisasi yang diberikan ke PAUD yang saat ini memiliki 50 murid terdiri dari 16 anak (TK B), 13 Anak (TK A), 5 Anak Play Group dan 16 Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) berupa rumput sintetis dan wahana permainan.

Setelah peresmian, para orang tua murid di PAUD Bali Permata Hati, Denpasar kemudian mengikuti pelatihan manajemen keuangan yang dibawakan oleh branch head Asuransi Astra Denpasar, Hilmi Farizan Hakim sementara para anak didik melakukan kegiatan one happy day dengan Asuransi Astra yang berisi games dan lomba yang dibawakan oleh karyawan dan karyawati Asuransi Astra.

Kampanye sosial #Pijarilmu sendiri merupakan kampanye sosial peduli pendidikan yang digunakan Asuransi Astra Sebagai sarana untuk dapat memberikan peace of mind kepada orang orang di sekitarnya.

Selain untuk membantu pemerintah dalam memajukan pendidikan di Indonesia, melalui kampanye ini, Asuransi Astra juga membantu OJK dalam meningkatkan literasi keuangan pada orang tua murid.

Melalui #PijarIlmu, tahun ini Asuransi Astra akan merevitalisasi 25 PAUD/TK di seluruh Indonesia, agak berbeda, Asuransi Astra akan fokus merevitalisasi PAUD/TK yang menerima murid berkebutuhan khusus, hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Asuransi Astra terhadap pendidikan karakter yang merata.

Karena Asuransi Astra percaya, pendidikan karakter yang merata akan dapat membantu bangsa ini berkembang menjadi bangsa yang lebih baik di masa yang akan datang.

Selain merevitalisasi 25 PAUD/TK yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, Asuransi Astra juga akan membangun kembali PAUD Hati Nurani yang berlokasi di Desa Watu Kawula, Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur.

Untuk dapat melakukannya, Asuransi Astra membutuhkan dukungan dari masyarakat dengan cara membagikan kisah perjuangan paling mengensankan yang pernah mereka alami sepanjang hidup melalui sosial media instagram.

Semangat yang diberikan oleh warganet akan dikonversikan menjadi Rp 50 ribu untuk membangun kembali PAUD Hati Nurani.

"Kami senang sekali pada hari ini segala niat dan upaya baik kami untuk memberikan peace of mind pada seluruh warga sekolah PAUD Bali Permata Hati, Denpasar dapat diterima dengan baik. Keterlibatan warga sekolah dengan adanya pentas seni dari siswa saat acara ini dimulai juga menunjukkan adanya sambutan baik atas sinergi yang ingin kami bangun ini. Semoga peace of mind yang kami berikan hari ini lewat #pijarilmu bisa memberikan manfaat dalam jangka waktu yang lama, " ujar Hilmi.

Selain revitalisasi sarana dan prasarana pada kesempatan itu Asuransi Astra Denpasar juga menggelar syukuran HUT ke- 63 bersama anak-anak PAUD Bali Permata Hati.

Diiringi nyanyian selamat ulang tahun dan di dampingi Head Branch Asturansi Astra Denpasar, anak-anak diberi kepercayaan untuk meniup lilin puncah syukuran HUT ke- 63.

Untuk memeriahkan acara, anak-anak juga diberi kesempatan untuk mempertontonkan bakat dan keahlian mereka seperti tarian, nyanyi, mewarnai serta aneka permainan hiburan lain. (*)

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved