Provinsi Bali Gelar Apel Peringatan HUT PMI ke-74, Ajak Masyarakat & Pemerintah Tangguh Bencana

PMI Provinsi Bali menggelar Apel Peringatan yang dilaksanakan di Markas PMI Provinsi Bali

Provinsi Bali Gelar Apel Peringatan HUT PMI ke-74, Ajak Masyarakat & Pemerintah Tangguh Bencana
Tribun Bali/M Firdian Sani
PMI Provinsi Bali menggelar Apel Peringatan HUT PMI ke-74 yang dilaksanakan di Markas PMI Provinsi Bali, Jalan Imam Bonjol, Denpasar, Bali, Selasa (17/09/2019). Provinsi Bali Gelar Apel Peringatan HUT PMI ke-74, Ajak Masyarakat & Pemerintah Tangguh Bencana 

Provinsi Bali Gelar Apel Peringatan HUT PMI ke-74, Ajak Masyarakat & Pemerintah Tangguh Bencana

Laporan Wartawan Tribun Bali, M Firdian Sani

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - PMI Provinsi Bali menggelar Apel Peringatan HUT PMI ke-74 yang dilaksanakan di Markas PMI Provinsi Bali, Jalan Imam Bonjol, Denpasar, Selasa (17/09/2019).

“Kita Tangguh, Indonesia Maju” menjadi tema peringatan HUT PMI ke-74 yang diperingati setiap tanggal 17 September.

PMI juga mengajak masyarakat dan pemerintah membangun ketangguhan dalam menghadapi bencana.

"Artinya kita selalu siap siaga sehingga ketangguhan dalam menghadapi bencana, ketangguhan dalam kegiatan sosial kesehatan masyarakat, jadi sekarang ada tempat uji kompetensi juga dan telah mendapat sertifikasi, sehingga kita harapkan teman-teman yang mendapatkan sertifikasi itu bisa menyebarluaskan, artinya kepada semua jajaran di masyarakat untuk bisa mempunyai jiwa kemanusian dalam rangka bisa melakukan pertolongan pertama, pertolongan terhadap bencana, dan lain sebagainya sehingga ketangguhan itu yang diharapkan dan membuat kita tidak pesimis menghadapi bencana dengan bencana kita pelajari," jelas Ketua PMI Provinsi Bali, I Gusti Bagus Alit Putra.

Melalui peringatan HUT PMI ke-74 ini, PMI berkomitmen penuh untuk tetap bersama masyarakat dan pemerintah membantu membangun ketangguhan, seperti disampaikan dalam sambutannya selaku Inspektur Apel Peringatan HUT PMI ke-74 di Markas PMI Provinsi Bali.

“Masyarakat tangguh, pemerintah tangguh, PMI tangguh, maka bencana tidak akan menghambat gerak laju kemajuan bangsa dan negara, Indonesia maju karena kita tangguh," Katanya.

PMI Provinsi Bali sebagai bagian dari Organisasi PMI di Provinsi Bali berkomitmen penuh untuk tetap bersama masyarakat dan pemerintah membantu membangun ketangguhan dalam penanggulangan Bencana.

Sebagaimana yang diketahui, bencana alam atau ancaman kesehatan bisa terjadi di mana pun dan kapan pun.

Terlebih Indonesia adalah negeri yang rawan bencana.

Halaman
12
Penulis: M. Firdian Sani
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved