SMK Pariwisata Dalung Rutin Hadirkan Kegiatan Pasraman Budaya

SMK Pariwisata Dalung (Parada) ini terbilang unik dan istimewa karena di setiap rahinan purnama, akan dilaksanakan kegiatan Pasraman Budaya

SMK Pariwisata Dalung Rutin Hadirkan Kegiatan Pasraman Budaya
Tribun Bali/Karsiani Putri
Kegiatan It's My School di SMK Pariwisata Dalung (Parada), Senin (16/9/2019). SMK Pariwisata Dalung Rutin Hadirkan Kegiatan Pasraman Budaya 

SMK Pariwisata Dalung Rutin Hadirkan Kegiatan Pasraman Budaya

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Salah satu program kerja sama antara Tribun Bali dan Yamaha, yakni It’s My School kembali hadir di SMK.

Kini SMK Pariwisata Dalung (Parada) menjadi sekolah yang berkesempatan untuk disambangi oleh tim It’s My School pada Sabtu (14/9).

Berlokasi di Jalan Mudu Taki II Gatsu Barat, Badung, Bali, SMK Pariwisata Dalung (Parada) ini terbilang unik dan istimewa karena di setiap Rahinan Purnama, akan dilaksanakan kegiatan Pasraman Budaya

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, Ni Luh Erawati Setiawan, menuturkan kegiatan tersebut telah dilaksanakan sejak tahun 2012.

Pasraman budaya tersebut merupakan sebuah kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap satu bulan sekali, tepatnya ketika memasuki Rahinan Purnama.

Dalam satu hari tersebut siswa-siswi, SMK Pariwisata Dalung (Parada) dibebastugaskan dari kegiatan proses pembelajaran, namun mereka akan diajak untuk mengikuti berbagai kegiatan yang kental akan budaya.

“Selain memberikan pemahaman akan budaya, kita juga ingin memberikan keterampilan yang nantinya bisa sebagai bekal siswa ketika terjun di dunia masyarakat. Di tahun pelajaran kali ini kami mengadakan kegiatan mejejaitan, meulatan, ngae basa, ngelilit sate, membuat lawar, dharma gita, serta menulis lontar,” ucap Ni Luh Erawati Setiawan.

Kegiatan ini pun diawali dengan pelaksanaan persembahyangan serta dharma wacana, kemudian dilanjutkan dengan pemberian berbagai ketrampilan.

“Selama ini siswa sangat interest untuk ikut, dan biasanya kita buat megibung bersama di akhir semester, mulai dari mereka masak sampai dengan makan bersama-sama,” ungkap Ni Luh Erawati Setiawan, M.PdH.

Halaman
123
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved