Supriatna Janji Disiplinkan Dewan yang Malas

Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Buleleng resmi dilantik, Gede Supriatna kembali terpilih menjadi pimpinan DPRD Buleleng

Supriatna Janji Disiplinkan Dewan yang Malas
Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
Suasana pelantikan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Buleleng, Senin (16/9/2019). Supriatna Janji Disiplinkan Dewan yang Malas 

Supriatna Janji Disiplinkan Dewan yang Malas

TRIBUN-BALI.COM, BULELENG - Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Buleleng resmi dilantik, Senin (16/9/2019).

Berdasarkan surat keputusan Gubernur Bali Wayan Koster nomor 1960/01-A/HK/2019, Gede Supriatna kembali terpilih menjadi pimpinan DPRD Buleleng, bersama tiga wakilnya yakni Ketut Susila Umbara, Gede Suradnya dan Made Putri Nareni.

Gede Supriatna ditemui seusai pelantikan mengatakan, pihaknya akan segera melakukan pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) sehingga para wakil rakyat di DPRD Buleleng bisa segera bekerja.

"Pembentukan AKD seperti Badan Musyawarah, Badan Anggaran Komisi, Badan Pembentukan Perda dan Badan Kehormatan rencananya akan dilaksakan besok (Selasa, red). Sehingga semuanya sudah rampung tinggal menjalankan tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat,” katanya.

Saat pelantikan pimpinan DPRD ini, Supriatna tidak menampik ada dua anggota dewan yang tidak hadir.

Yakni Luh Sri Seniwi, politisi dari Fraksi PDI Perjuangan, serta Kadek Widana dari Fraksi Gerindra.

Sri Seniwi kabarnya batal hadir saat pelantikan karena salah kostum.

Sementara Kadek Widiana berhalangan hadir karena mengikuti upacara adat di Desa Gitgit.

Berkaca dari ketidakhadiran tersebut, Supariatna menegaskan, selama masa kepemimpinannya hingga lima tahun ke depan, ia akan memberikan teguran kepada anggota yang kurang disiplin, baik secara langsung maupun melalui Badan Kehormatan (BK).

“Tentu kami juga akan ambil sikap lebih tegas lagi, terutama pada forum rapat paripurna. Saat ini saja ada dua orang anggota yang tidak hadir. Besok akan kami tegur lewat fraksi,” kata Supriatna.

(*)

Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved