Tingkatkan Profesionalisme, Dandim 1611/Badung Beri Materi pada Apkowil

Komandan Kodim (Dandim) 1611/Badung memberikan materi terkait peningkatan profesionalisme Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil)

Tingkatkan Profesionalisme, Dandim 1611/Badung Beri Materi pada Apkowil
Kodim 1611/Badung  
Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Puguh Binawanto saat memberikan materi kepada anggotanya, di Aula Makodim Badung, Senin (17/9/2019). Tingkatkan Profesionalisme, Dandim 1611/Badung Beri Materi pada Apkowil 

Tingkatkan Profesionalisme, Dandim 1611/Badung Beri Materi pada Apkowil

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Komandan Kodim (Dandim) 1611/Badung memberikan materi terkait peningkatan profesionalisme Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil).

Pemberian materi ini dihadiri ratusan anggota Kodim 1611/Badung, di Aula Makodim 1611/Badung, Bali, Senin (16/9/2019).

Dandim 1611/Badung, Kolonel Inf Puguh Binawanto menyampaikan, Apkowil bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan Binter di wilayahnya, dan diharapkan dapat memberikan kontribusi positif.

Hal itu berguna menjaga kondusivitas tugas yang tangguh serta dalam menjaga kesejahteraan masyarakat di wilayahnya.

"Ada beberapa hal yang kita sampaikan saat breafing ke Apkowil. Sesuai Undang-Undang TNI nomor 34 Tahun 2004, menyatakan pemberdayaan wilayah pertahanan dan peningkatan direalisasikan melalui kegiatan dengan tema kemampuan Apkowil," ujarnya.

"Di tahun 2019 ini, diharapkan Apkowil dapat mengimplementasikan kegiatan Apkowil dalam mendukung tugas-tugas pembinaan yang ada di teritorial guna mencapai tugas pokok TNI AD," jelas Puguh, Selasa (17/9/2019).

Kodim 1611/Badung yang merupakan pasukan dan satuan komando kewilayahan, akan terus melakukan pembinaan dalam meningkatkan kemampuan prajurit selaku aparat teritorial.

Hal itu agar prajurit dapat menguasai ideologi, politik, sosial, budaya, ekonomi, pertahanan, keamanan atau disingkat Ipoleksosbudhankam sesuai wilayah tanggungjawabnya.

Halaman
12
Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved