Tokio Marine Life Insurance Indonesia Tawarkan Peluang Investasi Global di Bali 

Tokio Marine Life Insurance Indonesia Tawarkan Peluang Investasi Global di Bali 

Tokio Marine Life Insurance Indonesia Tawarkan Peluang Investasi Global di Bali 
DOK Tokio Marine Life Insurance Indonesia
Tokio Marine Life Insurance Indonesia Tawarkan Peluang Investasi Global di Bali  

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Tokio Marine Life Insurance Indonesia, tawarkan peluang investasi global di Bali. Pulau Bali sejak lama telah menjadi motor penggerak industri pariwisata di Indonesia. Pergerakan ekonomi di Pulau Dewata juga bertumbuh sangat baik yang berdampak pada meningkatnya kualitas hidup masyarakat di Bali. Meski demikian, masyarakat Bali tetap harus memiliki proteksi keuangan sebagai bekal persiapan di masa depan. Termasuk agar selalu siaga, menghadapi berbagai kondisi nantinya. Salah satunya persiapan sedini mungkin untuk memenuhi kebutuhan pribadi maupun keluarga, seperti menyekolahkan anak ke luar negeri, liburan, ibadah umroh atau haji, dan sebagainya. 

Kebutuhan perjalanan ke luar negeri tersebut tentu membutuhkan mata uang asing seperti dolar sebagai sarana bertransaksi di luar negeri.  Adrian Maulana, Senior Vice President Intermediary Business PT Schroder Investment Management Indonesia, mengatakan harus ada investasi kebutuhan untuk bepergian ke luar negeri. "Karena itu sudah sewajarnya kita mempersiapkan dana tersebut jauh-jauh hari,” ujar Adrian. Selain untuk sarana antisipasi berbagai kondisi ke depan, ternyata berinvestasi dalam mata uang asing juga semakin menarik dalam beberapa tahun belakangan ini. 

"Dalam lima tahun terakhir, berinvestasi di pasar negara maju, khususnya Amerika Serikat, memberikan imbal hasil lebih tinggi daripada di dalam negeri. Karena itu, meskipun terdapat tantangan dalam pertumbuhan global yang muncul akibat dari perang dagang antara Amerika Serikat dan China, namun tak bisa dipungkiri terdapat perkembangan menarik dengan terjadinya penguatan mata uang dolar terhadap rupiah,” jelas Adrian, Selasa (17/9). Untuk itu ia menyarankan melakukan diversifikasi investasi

Diversifikasi tersebut hendaknya tidak terbatas pada jenis aset saja seperti pasar uang, pendapatan tetap, atau saham, melainkan juga pada mata uang, sektor, hingga pada pilihan wilayahnya. “Karena memang kita mengamati berinvestasi di pasar saham Amerika Serikat lebih menarik dalam 5 tahun terakhir, terlihat dari dolar yang terus menguat, seiring membaiknya perekonomian di negara tersebut,” urai Adrian. Menyambut peluang investasi yang dipaparkan Adrian, Head of Investment Tokio Marine Life Insurance Indonesia, Cholil Ridwan, turut memperkenalkan peluang investasi dalam mata uang dolar. 

“Sesuai dengan nilai perusahaan Tokio Marine Life Insurance Indonesia, To Be a Good Company, di mana salah satu pilarnya adalah Look Beyond Profit, bahwa Tokio Marine Life Insurance Indonesia selalu memprioritaskan kebutuhan nasabahnya dalam berbagai aspek. Salah satunya melalui produk unit-linked Tokio Marine Life Insurance Indonesia, di mana selain bisa mendapatkan proteksi, melalui 3 pilihan dana investasi baru TM Global Syariah Equity Fund, TM USD Offshore syEquity Fund, dan TM USD Global syEquity Fund, nasabah diharapkan mempunyai lebih banyak pilihan dana investasi untuk mendapatkan imbal hasil yang lebih baik,” jelas Cholil.

Sementara itu Area Sales Head for East Indonesia PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia, Denny Irawan Widodo, meyakini nasabah potensial maupun existing dari Tokio Marine Life Insurance Indonesia akan menyambut baik peluang investasi ini. “Kami meyakini bahwa masyarakat Bali akan menyambut baik peluang ini. Karena melalui TM Global Syariah Equity Fund, TM USD Offshore syEquity Fund, dan TM USD Global syEquity Fund terdapat peluang yang sangat positif melalui 3 pilihan dana investasi baru bagi masyarakat sebagai alternatif dalam melakukan alokasi dan diversifikasi asetnya,” ungkapnya. Selanjutnya Denny memaparkan akan melanjutkan sosialisasi 3 pilihan dana investasi baru ini melalui berbagai aktivitas di Bali. 

“Dengan pilihan produk investasi yang berkualitas serta dengan keunggulan tenaga pemasar kami yang telah mendapatkan berbagai pelatihan profesional dan pencapaian bergengsi, kami yakin akan dapat mencapai hasil positif dalam memasarkan produk terbaru ini,” tegas Denny. Tokio Marine Life Insurance Indonesia sendiri, telah berdiri sejak tahun 1879 sebagai kelompok perusahaan asuransi umum tertua di Jepang, Tokio Marine Group terus mengembangkan bisnisnya secara global dari bisnis asuransi umum ke bisnis asuransi jiwa dan asuransi internasional. Jaringan internasional terus bertumbuh dan tersebar di lebih dari 480 kota dan 35 negara.

Tokio Marine Group hadir di Indonesia sebagai hasil kombinasi keahlian grup dan kebutuhan akan produk serta layanan asuransi jiwa, melalui PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia yang mulai beroperasi di tahun 2012. Tokio Marine Life Insurance menyediakan beragam produk asuransi jiwa mulai dari produk unit link, tradisional, dan syariah, termasuk di dalamnya produk-produk asuransi kesehatan, perencanaan keuangan, jaminan pensiun, dan perencanaan pendidikan yang dipasarkan melalui jalur agensi dan distribusi alternatif. Sampai September 2019, Tokio Marine Life Insurance telah memiliki 12 kantor pemasaran di 11 kota yang tersebar di seluruh Indonesia dan akan terus berekspansi ke kota-kota lainnya di Indonesia. 

PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Agen yang melakukan pemasaran produk Tokio Marine Life Insurance telah terdaftar dan diawasi oleh OJK atau asosiasi asuransi jiwa yang ditunjuk oleh OJK. Adapun izin usaha perusahaan sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor KEP-597/KM.10/2012 yang dikeluarkan pada tanggal 29 Oktober 2012. (ask)

Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved