Wabup Suiasa Hadiri Wisuda Sarjana dan Magister Universitas Dwijendra

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa selaku Ketua Ikatan Alumni Universitas Dwijendra menghadiri wisuda Universitas Dwijendra.

Wabup Suiasa Hadiri Wisuda Sarjana dan Magister Universitas Dwijendra
Biro Humas Pemkab Badung
Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa selaku Ketua Ikatan Alumni Universitas Dwijendra menghadiri Wisuda Sarjana ke-31 dan Magister ke-6 Universitas Dwijendra, Senin (16/9) di Agung Room Inna Grand Bali Beach Sanur-Denpasar. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa selaku Ketua Ikatan Alumni Universitas Dwijendra menghadiri Wisuda Sarjana ke-31 dan Magister ke-6 Universitas Dwijendra, Senin (16/9/2019) di Agung Room Inna Grand Bali Beach Sanur-Denpasar.

Kehadiran Suiasa disambut Rektor Universitas Dwijendra Dr. Ir. Gede Sedana, MSc. MMA dan para Dekan Universitas Dwijendra serta para Wisudawan. 

Wisudawan/wisudawati sebanyak 394 orang, dimana Program S1 berjumlah 387 orang, dan Program Magister berjumlah 7 orang.

Hingga saat ini, Universitas Dwijendra telah melahirkan sarjana (S1) sebanyak 8.677 orang, dan Magister (S2) sebanyak 23 orang dan telah menyebar ke seluruh Indonesia, bahkan sampai di luar negeri.

Wakil Bupati Badung sekaligus Ketua Ikatan Alumni Universitas Dwijendra periode 2019-2024 mengatakan, dengan diwisuda sekitar 300-an orang mahasiswa, tentu akan menambah jumlah anggota di alumni dengan jumlah yang besar.

"Kami akan berupaya untuk selalu berkontribusi positif dan produktif terhadap almamater Dwijendra ini. Kami sadar betul bahwa kami bisa memberikan peran yang penting, strategis dalam memajukan pendidikan  untuk ikut berpartisipasi demi kemajuan pendidikan secara optimal kedepannya," kata Suiasa.

Untuk itu para wisuda yang sudah dilahirkan dari almamater ini dan sudah memberikan kemampuan intelektual dan integritas harus mampu dimanfaatkan untuk partisipatif dalam fungsi sosial dan fungsi intelektual.

"Mudah-mudahan dengan bertambahnya alumni juga memberikan peran yang besar nantinya dalam melakukan koordinasi dan konsolidasi internal di alumni itu sendiri," tambahnya.

Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi, Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si, menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada orang tua wisudawan yang setinggi-tingginya atas kepercayaan kepada Univesitas Dwijendra karena telah menyerahkan putra-putri mereka untuk mengikuti pendidikan, sehingga saat ini dapat diwisuda.

Pengelola perguruan tinggi dituntun secara terus menerus meningkatkan kualitas.

"Jangan pernah berhenti berkarya melalui peningkatan ilmu pengetahuan dan teknologi, karena tahap menjadi sarjana bukanlah bagian akhir dari pematangan diri, penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, tetapi yakinilah bahwa ilmu pengetahuan tidak pernah terhenti," jelasnya.

Ketua yayasan Dwijendra Dr. I Ketut Wirawan, SH., M.Hum. mengharapkan kepada wisuda untuk menjaga nama baik almamater, serta dapat menjadi suri tauladan dimanapun berada. 

"Marilah kita maknai acara wisuda ini bukan hanya sebagai serimonial belaka, tetapi sebagai langkah awal untuk mencapai tujuan selanjutnya. Jangan cepat berpuas diri, bekerja dan bekerja secara terus menerus seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni serta tuntunan dan perkembangan jaman," terangnya. (*)

Editor: Widyartha Suryawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved