BPR Lestari Terpilih Sebagai Pionir Penerapan Program HT-Elektronik Oleh BPN

Bersamaan dengan resminya BPR Lestari Bali sebagai pionir pilot project program BPN ini, maka sudah sah pula terbitnya satu HT Elektronik tersebut.

Tribun Bali/Karsiani Putri
Pertemuan di Kantor BPR Lestari Teuku Umar, Denpasar, Bali pada Rabu (18/9/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - BPR Lestari Bali resmi menjadi pionir di Indonesia dalam rangka penerapan program HT Elektronik yang dicanangkan oleh Badan Pertahanan Nasional (BPN)

Hal ini disampaikan dalam pertemuan yang diadakan di Kantor BPR Lestari Teuku Umar, Denpasar, Bali, Rabu (18/9/2019)

Dalam pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Direktur Utama BPR Lestari Bali, Pribadi Budiono, dan Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Bali, Rudy Rubijaya serta Kepala Kantor Pertanahan Kota Denpasar, Sudarman Harjasaputra dan juga Perwakilan Notaris/PPAT Kota Denpasar, Ferry Aditya Haryadi.

Dalam kesempatan tersebut, Pribadi Budiono menyebutkan bahwa kehadiran HT Elektronik ini tentunya semakin mempermudah pekerjaan di masing-masing pihak.

"Berkas di BPN pun tidak menumpuk dan selain itu bagi setiap pihak pun akan ada kepastian waktu. Bekerja dengan server tentu meminimalisir keterlambatan dalam pengerjaan berkas," ucapnya.

HT Elektronik sendiri merupakan program BPN yang dilakukan secara kontinyu dan kehadiran program ini semakin mendukung semangat pemerintah untuk kerja cepat dan kerja cerdas sehingga semakin akurat dan teliti untuk menjawab seluruh kebutuhan masyarakat.

“Kami berterima kasih atas kerjasama sinergi ini. Momen ini bisa dibilang sangat bersejarah karena untuk kali pertama HT Elektronik di Indonesia lahir di BPR Lestari Bali," ujar Rudy Rubijaya.

Ia menyebutkan bahwa program berstandar online ini dinilai sangat penting mengingat sekarang ini pertukaran informasi menjadi poin nomor satu.

Bersamaan dengan resminya BPR Lestari Bali sebagai pionir pilot project program BPN ini, maka sudah sah pula terbitnya satu HT Elektronik tersebut.

Tidak hanya sampai disini saja dihari berikutnya juga akan menyusul empat HT Elektronik untuk diterbitkan.

Halaman
12
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved