Cerita Polisi Pagi Buta Intai Dua Bule Dekat Konter ATM, Pelaku Siapkan Pisau dan Stik Pemukul

Pihak bank menginformasikan adanya orang asing yang melakukan aktivitas mencurigakan pada mesin ATM yang terletak di Candidasa

Cerita Polisi Pagi Buta Intai Dua Bule Dekat Konter ATM, Pelaku Siapkan Pisau dan Stik Pemukul
Line Today
Ilustrasi 

Cerita Polisi Pagi Buta Intai Dua Bule Dekat Konter ATM, Pelaku Siapkan Pisau dan Stik Pemukul

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dua warga asing yang berupaya membobol mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) bank nasional milik negara dibekuk polisi saat akan beraksi.

Keduanya warga Polandia. masing-masing bernama Lachowski Dawid Przemyslaw (22) dan Wojcik Gawel Amadeusz (35).

Dir Krimsus Polda Bali, Kombes Pol Yuliar Kus Nugroho menjelaskan, penangkapan keduanya berawal dari laporan pihak bank.

Pihak bank menginformasikan adanya orang asing yang melakukan aktivitas mencurigakan pada mesin ATM yang terletak di Candidasa Jalan Raya Candidasa, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali.

Saat itu pihak bank sempat mengecek lokasi, dan ditemukan ada kamera tersembunyi yang terpasang pada mesin ATM tersebut.

Setelah mendapat info tersebut, anggota Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Bali diback up oleh satgas CTOC Polda Bali dan Polres Karangasem melakukan pengawasan terhadap ATM yang menjadi incaran para terduga.

Live Streaming Liga Champions PSG vs Real Madrid Kick-off 03.00 WITA Dinihari Nanti

Live Streaming Liga Champions Atletico Madrid Vs Juventus, Kick-off 03.00 WITA Dinihari Ini

Drama Madura FC Menolak Laga Saat Wasit Hadiahi Penalti Borneo FC, Ini Skor Akhirnya

Dua warga asing yang berupaya membobol mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) bank nasional milik negara dibekuk polisi saat akan beraksi. Keduanya warga Polandia. masing-masing bernama Lachowski Dawid Przemyslaw (22) dan Wojcik Gawel Amadeusz (35).
Dua warga asing yang berupaya membobol mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) bank nasional milik negara dibekuk polisi saat akan beraksi. Keduanya warga Polandia. masing-masing bernama Lachowski Dawid Przemyslaw (22) dan Wojcik Gawel Amadeusz (35). (dokumentasi polda bali)

"Sekitar pukul 01.40 WITA hari Rabu, langsung dilakukan pengawasan. Terlihat dua orang asing yang masing-masing mengendarai mobil Toyota avanza putih dan sepeda motor Yamaha N-Max warna abu-abu. Mereka berhenti di dekat mesin ATM," ujarnya, Rabu (18/9/2019).

"Kemudian ada satu orang yang masuk ke dalam konter mesin ATM dan langsung mematikan mesin ATM dengan cara mencabut kabel power. Mereka mencoba memasang perangkat lain berupa hub dan kabel lan pada mesin. Sedangkan satu orang lainnya berdiri di luar konter ATM untuk mengawasi," lanjutnya.

Mengetahui hal tersebut, sekitar pukul 02.30 Wita petugas langsung melakukan penangkapan terhadap dua tersangka tersebut.

"Saat dilakukan penggeledahan terhadap keduanya, ditemukan pisau tikam di dalam tas kecil dan stik pemukul. Lalu, dilanjutkan penggeledahan di kos Puri Warisan Agung di Jalan Raya Canggu No 155 Banjar Aseman Kawan Kuta Utara Badung dan rumah kos Widia Grha beralamat di Jalan Gunung Soputan No 51 Denpasar. Modusnya, kedua tersangka melakukan shutdown terhadap mesin ATM BNI untuk di pasangi router, yang berfungsi untuk mencuri data nasabah yang akan melakukan transaksi," ujarnya.

Kini, pelaku dan barang bukti berupa satuHP merk Samsung hitam, satu HP merk Vivo
Passport milik tersangka, satu kamera tersembunyi, satu buah router, satu buah hub, satu buah tank potong, dan satu buah pisau tikam telah diamankan di Polda Bali. (*)

Penulis: Rino Gale
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved