Mardana Kembalikan Barang Curian, Ketakutan Ditangkap Polisi

Ketut Merdana warga Banjar Temaga, Desa Kertha Buana, Sidemen harus mendekam di ruang tahanan Satreskim Polres Klungkung

Mardana Kembalikan Barang Curian, Ketakutan Ditangkap Polisi
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Mardana Kembalikan Barang Curian, Ketakutan Ditangkap Polisi 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA- Ketut Merdana (33), warga Banjar Temaga, Desa Kertha Buana, Sidemen harus mendekam di ruang tahanan Satreskim Polres Klungkung.

Ia harus mempertanggung jawabkan perbuatannya, karena nekat mencuri perhiasan dan uang dari tetangga kost pacarnya. Bahkan ia mengaku mencuri hanya untuk berfoya-foya

"Rencananya saya curi itu untuk foya-foya minum tuak," ujar Ketut Merdana ketika ditemui di Kantor Satreskrim Polres Klungkung, Selasa (17/9).

Pria bertubuh kurus itu pun mengaku menyesali perbuatanya. Terlebih pekerja di toko plastik ini, langsung mengembalikan uang yang dicurinya karena mengetahui akan dilaporkan ke polisi.

" Saya takut dilaporkan ke polisi, jadi saya kembalikan lagi uang itu secara diam-diam," ungkapnya.

Kasat Reskrim Polres Klungkung AKP Mirza Gunawan  menjelaskan, kejadian pencurian tersebut terjadi Senin (9/9). Saat itu, Ketut Mardana berada di kost kekasihnya di kawasan Dusun Lepang, Desa Gelgel. Pagi hari, ia melihat tetangga kost  kekasihnya bernama Nana Yuli (35) buru-buru berangkat bekerja.

" Jadi tetangga kost dari kekasih tersangka ini, bernama Nana Yuli. Pagi hari, ia lihat Nana Yuli yang bekerja di warung tuak berangkat terburu-buru dan meninggalkan kunci kamar kost," jelas Mirza Gunawan.

Situasi itu pun dimanfaatkan oleh tersangka Ketut Mardana, untuk menjalankan niat jahatnya. Ia pun tanpa kesulitan masuk ke kamar kost korban, dan mengambil dompet yang juga tertinggal di atas kasur. Ia lalu keluar dan membawa kunci kamar kost milik korban.

" Saat korban sore harinya, ia bingung kuncinya tidak ada. Lalu korban masuk melalui jendela belakang kamar kostnya," jelas Mirza.

Betapa kagetnya korban, ternyata dompet miliknya hilang. Bahkan di dompet tersebut ada uang tunai senilai Rp 1.420.000 dan gelang emas seberat 4 gram. 

Halaman
12
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved