Tangkal Penyalahgunaan Narkoba, Kodim Karangasem Gelar Penyuluhan P4GN dan Tes Urine  

Ini menjadi hal yang sangat positif dan terus dipertahankan agar prajurit, PNS dan keluarganya tetap terbebas dari narkoba

Tangkal Penyalahgunaan Narkoba, Kodim Karangasem Gelar Penyuluhan P4GN dan Tes Urine   
Penerangan Kodam IX/Udayana.
Penyuluhan P4GN dan Tes Urine di Aula Makodim 1623/Karangasem, Rabu (18/9/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Guna memberantas penyalahgunaan narkoba di lingkungan prajurit, Kodim 1623/Karangasem menggandeng BNNK Karangasem melaksanakan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kegiatan tersebut digelar di Aula Makodim 1623/Karangasem, Rabu (18/9/2019) yang dihadiri para perwira Kodim 1623/Karangasem, Prajurit dan PNS Kodim 1623/Karangasem.

Selain itu, hadir pula Ketua dan pengurus Persit KCK Cabang XXXVIII Dim 1623/Karangasem serta Kasi P2M dan Rehabilitasi beserta Staf BNN Kabupaten Karangasem yang bertindak selaku narasumber dan melakukan tes urine terhadap anggota Kodim 1623/Karangasem.

Kasdim 1623/Karangasem Mayor Czi Sobirin Setyo Utomo mengatakan,  Sosialisasi P4GN ini merupakan kegiatan program yang dilakukan secara rutin.

Kisah Dokter Mangku Hanya Pasang Tarif Rp 10 Ribu Bagi Pasiennya: Tolong Orang Akan Buahkan Hal Baik

Jumlah Kamar di Bali Over Supply, PHRI: Bali Juga Perlu Wisatawan yang Low Budget

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba maupun obat-obatan terlarang bagi Prajurit TNI khususnya anggota Kodim 1623/Karangasem.

"Kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai wujud untuk menindaklanjuti instruksi pimpinan yang menyatakan perang dan berkomitmen memberantas narkoba", ungkap Mayor Czi Sobirin.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kegiatan ini akan digelar secara rutin karena sudah menjadi komitmen sekaligus peran aktif satuan dalam pemberantasan narkoba di lingkungan TNI.

“Kita berharap dengan diadakan penyuluhan dan pemeriksaan urine secara rutin, seluruh prajurit khususnya anggota Kodim 1623/Karangasem terbebas dari narkoba dan tidak terlibat dalam peredarannya,” imbuhnya.

Sementara itu Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Kabupaten Karangasem, Nengah Gunawan sangat mengapresiasi kegiatan ini.

Bahas Kasus Semakin Banyaknya Wisman Berulah, Dispar Badung Panggil 20 Pelaku Pariwisata

Korban Penyiraman Air Panas di Gianyar Dapat Tawaran Lanjutkan Kuliah

 
Dari sejumlah anggota Jajaran Kodim 1623/Karangasen yang melakukan pemeriksaan urine, tidak satupun yang terindikasi melakukan penyalahgunaan narkoba.

 
"Ini menjadi hal yang sangat positif dan terus dipertahankan agar prajurit, PNS dan keluarganya tetap terbebas dari narkoba", harapnya.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved