Berita Banyuwangi

Tompi Bakal Manggung pada Ketinggian 600 Mdpl di Banyuwangi Akhir Pekan ini

Jazz Gunung Ijen ini digelar Jazz Gunung Indonesia selaku promotor, yang siap kembali dengan rangkaian gelaran jazz gunung series-nya.

Tompi Bakal Manggung pada Ketinggian 600 Mdpl di Banyuwangi Akhir Pekan ini
istimewa
Tompi akan meramaikan konser muzik yang digelar di ketinggian 600 mdpl, Jazz Gunung Ijen, dengan panorama latar belakang kawasan persawahan yang terdapat ratusan patung terakota penari Gandrung, di Amphiteater Taman Gandrung Terakota, Jiwa Jawa Resort, Banyuwangi, Sabtu (21/9/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, BANYUWANGI - Tompi akan meramaikan konser musik yang digelar di ketinggian 600 mdpl,.

Gelaran ini bertajuk Jazz Gunung Ijen, dengan panorama latar belakang kawasan persawahan yang terdapat ratusan patung terakota penari Gandrung, di Amphiteater Taman Gandrung Terakota, Jiwa Jawa Resort, Banyuwangi, Sabtu (21/9/2019).

Jazz Gunung Ijen ini digelar Jazz Gunung Indonesia selaku promotor, yang siap kembali dengan rangkaian gelaran jazz gunung series-nya.

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, mengatakan, Jazz Gunung Ijen telah menjadi rangkaian festival musik jazz yang rutin digelar Banyuwangi.

Even ini turut mewarnai beragamnya atraksi pariwisata di Banyuwangi.

“Banyuwangi mempunyai destinasi wisata yang lengkap, ada pantai, hutan dan gunung.

Semuanya ada. Jazz Pantai sudah kami gelar Agustus lalu dan sekarang saatnya Jazz gunung Ijen yang melengkapi atraksi wisata di kawasan pegunungan kami, " kata Anas.

Selain Tompi, juga ada Yura Yunita seorang penyanyi muda berbakat yang baru saja merilis album keduanya .

Ada juga Djaduk Ferianto’s Ring of Fire Project, Endah Laras & Ricad Hutapea yang akan menampilkan repertoar lagu-lagu Didi Kempot.

Jazz Gunung Ijen akan menjadi salah satu pagelaran musik yang spesial, mengingat kapasitas pengunjung hanya 800 orang membuat suasana acara ini menjadi lebih intim dan hangat akan interaksi antara penampil dengan penonton yang hadir.

Pengelola Jiwa Jawa Ijen, Bagas Pramono, mengatakan jazz gunung hadir dengan energi “Jazz Bersaksi untuk Ibu Pertiwi'.

“Jazz juga hadir sebagai harmonisasi dari segala perbedaan yang ada,” kata Bagas.

Selain pertunjukan musik, di Taman Terakota Gandrung pengunjung juga dapat menikmati santap makanan dari beberapa gerai yang tersedia di area Jiwa Jawa Resort Ijen, di antaranya Roemah Tjoklat, Java Banana Ijen, Warung Sabin, dan tenant-tenant makanan lainnya.

“Untuk mendapatkan tiket Jazz Gunung Ijen, bisa dapat didapatkan melalui websitewww.jazzgunung.com,” pungkas Bagas. (*)

Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved