Badung Akan Blokir Rekening Wajib Pajak Membandel

Pemerintah Kabupaten Badung akan melakukan tindakan serius terkait Wajib Pajak (WP) membandel

Badung Akan Blokir Rekening Wajib Pajak Membandel
Humas Pemkab Badung
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa saat menerima Kepala Kanwil Direktorat Jendral Pajak (DJP) Jakarta Khusus, Budi Susanto di Puspem Badung, Bali, Rabu (18/9/2019). Badung Akan Blokir Rekening Wajib Pajak Membandel 

Badung Akan Blokir Rekening Wajib Pajak Membandel

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Pemerintah Kabupaten Badung akan melakukan tindakan serius terkait Wajib Pajak (WP) membandel di Gumi Keris.

WP membandel diancam akan dilakukan pemblokiran rekeningnya.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa saat menerima Kepala Kanwil Direktorat Jendral Pajak (DJP) Jakarta Khusus, Budi Susanto di Puspem Badung, Rabu (18/9/2019).

“Kami minta instansi terkait mempelajari regulasi tentang penyegelan rekening WP yang tidak patuh pajak,” ujarnya I Ketut Suiasa kemarin.

Dalam kesempatan tersebut ia menyadari bahwa masalah pajak merupakan hal yang pelik dan rumit untuk mencapai optimalisasi, meskipun sudah menggunakan sistem online.

Menurutnya integritas WP masih banyak yang kurang bagus.

“Untuk mengoptimalkan pajak ini, saya ingin mengambil langkah tegas dengan menyegel rekening WP yang membandel itu. Jadi kalau ada aturan yang membenarkan, kita blokir saja, yang penting ada aturannya,” tegasnya.

Sementara Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan Pasedehan Agung Kabupaten Badung, dalam menindak tegas WP juga melakukan Pemasangan spanduk di sejumlah usaha yang menunggak pajak.

Pemasangan spanduk pun sudah dilakukan dari awal tahun.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved