Febrianti Raih 4 Medali Emas Berturut-Turut di Ajang Porprov Tabanan 2019

Febrianti Raih 4 Medali Emas Berturut-Turut di Ajang Porprov Tabanan 2019

Febrianti Raih 4 Medali Emas Berturut-Turut di Ajang Porprov Tabanan 2019
Istimewa
Febrianti Raih 4 Medali Emas Berturut-Turut di Ajang Porprov Tabanan 2019 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA- Ni Kadek Surya Febrianti, atlet Taekwondo Klungkung berhasil meraih medali emas 4 kali berturut-turut di ajang Pemprov Bali. Gadis pemalu tersebut, terlahir dari keluarga yang sangat sederhana. Ayahnya, I Nengah Simpen hanyalah seorang buruh angkut, sementara ibunya Ni Ketut Margi seorang penjual serombotan di Pasar Umum Galiran, Klungkung.

Rasa bangga diungkapkan I Komamg Suprapta, pelatih cabor Taekwondo Klungkung. Anak asuh sekaligus anak angkatnya, Ni Kadek Auria Febrianti kembali meraih emas dari cabor Taekwondo di Porprov Bali 2019. Emas ini menjadi raihan ke empat kalinya, secara berturut-turut di setiap ajang Porprov Bali.

Raihan emas perdananya, ia raih ketika Porprov Bali tahun 2013 di Denpasar. Medali emas kembali ia raih, saat gelaran Porprov Bali di Buleleng pada tahun 2015. Selanjutnya ketika helatan Porprov Bali di Gianyar tahun 2017, alumni SMK N 1 Klungkung ini kembali mengharumkan nama Klungkung setelah meraih medali emas dari cabang Taekwondo. Penampilannya yang gemilang pun terus bertahan, sehingga ia kembali meraih emas di ajang Porprov Bali di Tabanan.

" Saya berharap kedepannya akan lahir atlet-atlet seperti Febriantari lainnya ,yang mampu menjadi contoh generasi melenial untuk terus berprestasi," ujar I Komang Suprapta, Kamis (19/9).

Tidak hanya meraih medali emas di ajang Porprov, ia juga kerap berkiprah di even tingkat nasional. Febri sempat mengikuti Prapon 2015 Jakarta dan berhasil meraih perak. Sedangkan di Kejurnas UPI Challenge 2018 di Bandung, Febri berhasil menyabet medali emas. UPI Challenge merupakan event paling bergensi, yang menjaring atlet-atlet taekwondo nasional. Atas prestasinya tersebut, ia mendapat apresiasi dengan menjadi tenaga kontrak di Pemkab Klungkung.

“ Keberhasilan saya meraih medali emas empat kali berturut-turut di ajang Porprov ini, tidak terlepas dari dukungan semua pihak. Mulai dari orang tua, s pelatih, sertateman-teman yang terus mendukung saya,”ungkap Febri

Sementara Ketua KONI Klungkung Wayan Subamia menyatakan rasa bangganya atas keberhasilan atlet Taekwondo Klungkung Ni Kadek Suria Febriantari. Terkebih sudah mampu empat berturut turut meraih medali emas cabor Taekwondo, dan berhasil mengharumkan nama Klungkung

" Keberhasilan Ni Kadek Surya Febriantari meraih medali emas berturut turut bisa menjadi pemicu Atlet Klungkung lainnya untuk bisa berprestasi di Cabor yang digelutinya,”ujar Wayan Subamia.

Sementara di ajang Porprov Bali, Klungkung dapat dipastikan berada pada posisi ke 6. Hanya saja Klungkung berhasil memenuhi target dengan meraup 20 medali emas. (Mit)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved