Guna Hidupkan KUD Kembali, Bulog Diharapkan Jalin Kerja Sama dengan KUD dan Koperasi

KUD diharapkan bisa menjual gabah/berasnya ke BULOG serta Koperasi dan BUMDES bisa membeli beras dari BULOG dengan harga yang standar.

Guna Hidupkan KUD Kembali, Bulog Diharapkan Jalin Kerja Sama dengan KUD dan Koperasi
Humas Klungkung
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menerima audiensi Kantor Badan Urusan Logistik (BULOG) Wilayah Bali diruang kerjanya, Kamis (19/9/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menerima audiensi Kepala Kantor BULOG Wilayah Bali, Suhardi dan Kepala Bidang Komersil BULOG Kantor Wilayah Bali, Ferdian D. Atmaja, di ruang kerjanya, Kamis (19/9/2019).

Kehadiran dua orang BULOG ini guna menindaklanjuti pertemuan Bupati Suwirta dengan sejumlah pejabat dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi beberapa waktu lalu di Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Suwirta menyampaikan harapannya, agar BULOG dan KUD di Klungkung bisa terjalin sebuah kerja sama.

KUD diharapkan bisa menjual gabah/berasnya ke BULOG serta Koperasi dan BUMDES bisa membeli beras dari BULOG dengan harga yang standar.

Pak Bayu Cabuli Anak SD di Singapadu Diduga Karena Keseringan Nonton Film Porno

Kerja Sama dengan Lembaga Australia, Layanan Kesehatan Mata Kembali Diadakan di Banyuwangi

Bupati Suwirta mengatakan bahwa selama ini Pemkab Klungkung gencar membantu dan menghidupkan kembali KUD.

Berbagai upaya juga sudah dilakukan, di antaranya dengan memberikan dana insentif daerah, pemberian hibah dan bantuan mesin.

Ke depan KUD juga akan dibantu dengan pemberian sebuah kendaraan angkut.

Bupati Suwirta sangat berharap KUD akan bisa berperan dalam memperkuat ketahanan pangan, menstabilkan harga dan meningkatkan kesejahteraan petani di Klungkung.

Sementara itu Kepala Kantor BULOG Wilayah Bali, Suhardi mengatakan pertemuan ini merupakan langkah awal kedua pihak untuk menjalin kerja sama antara BULOG dengan KUD di Klungkung.

Melalui kerja sama, nantinya BULOG bisa menyerap beras atau gabah sesuai aturan pemerintah.

Dirinya juga mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan Pemkab Klungkung dengan merevitalisasi sejumlah KUD sehingga bisa maju seperti saat ini, contohnya KUD Takmung.

Hindari Curah Hujan Tinggi, Penataan Tukad Oongan Diminta Selesai 10 Hari Sebelum Jatuh Tempo

Waspada Dehidrasi hingga Komplikasi Diabetes Bila Anda Selalu Merasa Kedinginan Meski Cuaca Terik

"KUD mengumpulkan gabah atau beras dari petani, selanjutnya BULOG akan membeli dari KUD dengan harga yang sudah ditentukan pemerintah, selanjutnya kami akan turun ke KUD untuk meningkatkan komunikasi dan lanjut menjalin kerja sama tentunya," ujar Suhardi. (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved