Lakukan Pembunuhan Berencana dan Penganiayaan Berat, Chusen Dituntut 18 Tahun Penjara

Chusen membunuh Hoo Sigit Pramono (58) dan menganiaya istri korban, Dian Indah Permatasari (57) warga Perum Polri Jalan Imam Bonjol 326 No. B6- B7

Lakukan Pembunuhan Berencana dan Penganiayaan Berat, Chusen Dituntut 18 Tahun Penjara
Tribun Bali/Putu Candra
Mochamad Chusen saat menjalani sidang tuntutan di PN Denpasar 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Mochamad Chusen (37) hanya bisa diam menunduk saat mendengarkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) membacakan surat tuntutan.

Di persidangan Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Kamis (19/9/2019), jaksa melayangkan tuntutan terhadap Chusen dengan pidana penjara selama 18 tahun.

Ia dinilai bersalah melakukan pembunuhan berencana dan penganiayaan berat.

Chusen membunuh Hoo Sigit Pramono (58) dan menganiaya istri korban, Dian Indah Permatasari (57) warga Perum Polri Jalan Imam Bonjol 326 No. B6- B7 Denpasar.

Dalam surat tuntutan, Jaksa Dina K Sitepu menyatakan, bahwa terdakwa Chusen telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah, melakukan tindak pidana pembunuhan berencana, sebagaimana diatur dalam Pasal 340 KUHP.

Juga melakukan penganiayaan yang mengakibatkan luka berat, sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 351 ayat (2) KUHP.

Mengapa Gempa yang Berpusat di Jawa Timur Bisa Terasa di Bali? Inilah Penjelasan BBMKG Denpasar

66 RS di Bali Hasilkan Limbah 3,3 Ton Sehari, Seluruhnya Diangkut dan Diolah ke Jawa

"Menuntut, menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Mochamad Chusen dengan pidana penjara selama 18 tahun, dikurangi sepenuhnya selama terdakwa berada di dalam tahanan," tegasnya di hadapan majelis hakim pimpinan IGN Putra Atmaja.

Diketahui, peristiwa itu terjadi pada Selasa, 26 Ferbruari 2019. Saat itu terdakwa kesal kepada korban, lantaran upahnya sebanyak Rp 9 juta belum dibayarkan oleh korban, Hoo Sigit Pramono.

Beberapa kali terdakwa menagih hingga mendatangi rumah korban, namun tetap juga belum diberikan. Itulah yang membuat terdakwa kesal.

Paginya sekitar pukul 03.00 Wita, terdakwa pamit untuk pulang kampung ke Jombang ke istrinya, Anik Susilowati.

Halaman
123
Penulis: Putu Candra
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved