Semalaman Pelaku Dipantau Dekat ATM, 2 WN Polandia Tertangkap Kasus Skimming

Satreskrim Polres Karangasem dan Ditkrimsus Polda Bali menangkap 2 warga negara Polandia yang hendak membobol data nasabah melalui pola skimming

Semalaman Pelaku Dipantau Dekat ATM,  2 WN Polandia Tertangkap Kasus Skimming
Polres Karangasem
2 WN Polandia Dawid Przemyslaw Lachowski (22) dan Gawel Amadeusz Wojcik (35), yang hendak membobol data nasabah melalui pola skimming. Semalaman Pelaku Dipantau Dekat ATM, 2 WN Polandia Tertangkap Kasus Skimming 

Semalaman Pelaku Dipantau Dekat ATM, 2 WN Polandia Tertangkap Kasus Skimming

TRIBUN-BALI.COM, KARANGASEM - Tim Satuan Reserse Kriminaal (Satreskrim) Polres Karangasem dan Ditkrimsus Polda Bali menangkap 2 warga negara Polandia yang hendak membobol data nasabah melalui pola skimming.

Petugas yang sudah mendapat informasi aksi ini memantau pelaku semalaman dekat konter ATM.

Dua pelaku ini menyasar konter ATM Candidasa, Samuh, Desa Bugbug, Karangasem, Bali.

Dua pelaku yang ditangkap adalah Dawid Przemyslaw Lachowski  (22) dan Gawel Amadeusz Wojcik (35).

Penangkapan bermula dari temuan sebuah kamera kecil yang terpasang di mesin konter ATM.

Dari temuan itu, petugas kemudian memantau semalaman di dekat konter ATM sembari menunggu pelaku berdatangan mengecek kamera yang sebelumnya sudah dipasang pelaku.

Kasat Reskrim Polres Karangasem, AKP Losa Lusiano Araujo mengatakan, petugas kepolisian menunggu terduga pelaku mengambil atau mengganti baterai hidden camera yang sudah terpasang, Rabu (18/9/2019) dini hari.

Beberapa saat kemudian, seorang terduga pelaku skimming datang ke lokasi mengendarai sepeda motor warna abu-abu, dan parkir depan toko.

"Awalnya terduga datang seorang diri dan berbelanja di toko dekat ATM. Setelah selesai belanja, seorang terduga pelaku duduk depan toko. Seperti melihat dan mengawasi lokasi di sekitar. Setelah beberapa menit duduk, terduga langsung pergi ke arah timur mengenakan sepeda motor,"ungkap AKP Losa Lusiano Araujo.

Halaman
123
Penulis: Saiful Rohim
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved