Srena Polri Uji Kelayakan Rencana Lokasi Pembangunan Polres Bandara Ngurah Rai

Polda Bali akan meningkatkan pengamanan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Badung, Bali, dengan membentuk Polres Bandara Ngurah Rai

Srena Polri Uji Kelayakan Rencana Lokasi Pembangunan Polres Bandara Ngurah Rai
Polda Bali
Tim Studi Kelayakan Srena Polri yang dipimpin Karo Lemtala Srena Polri, Brigjen Pol Yasdan Rivai saat mengunjungi Polda Bali dan membahas terkait pembentukan Polres Bandara Ngurah Rai, Selasa (17/9/2019) lalu. Srena Polri Uji Kelayakan Rencana Lokasi Pembangunan Polres Bandara Ngurah Rai 

Srena Polri Uji Kelayakan Rencana Lokasi Pembangunan Polres Bandara Ngurah Rai

Laporan Wartawan Tribun Bali, Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Polri khususnya Polda Bali akan meningkatkan pengamanan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Badung, Bali, dengan membentuk Polres Bandara Ngurah Rai.

Surat usulan pembentukan Bandara Ngurah Rai ke Mabes Polri langsung ditandatangani Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose.

Selasa (17/9/2019) lalu, Tim Studi Kelayakan Srena Polri yang dipimpin Karo Lemtala Srena Polri, Brigjen Pol Yasdan Rivai, langsung datang ke Bali meninjau rencana lokasi Polres dan Polsek Bandara Ngurah Rai

Selanjutnya tim dari Srena Polri melaksanakan rapat koordinasi dengan Ketua DPRD Kabupaten Badung, Irwasda Polda Bali, Kapolresta Denpasar, General Manager Angkasa Pura, Bea Cukai, Imigrasi, Camat Kuta, Kepala Desa Tuban serta Pejabat Utama Biro Rena Polda Bali dan Polresta Denpasar.

Dalam rapat itu, Kapolresta Denpasar Kombes Pol Ruddi Setiawan memaparkan tentang rencana pembentukan Polres Bandara Ngurah Rai.

"Kedatangan kami ke Bali mengecek langsung lokasi lahan rencana pembangunan dan melakukan kajian studi kelayakan terbentuknya Polres Bandara Ngurah Rai nanti. Kami nanti akan meneruskan usulan dari Polda Bali ke MenPAN-RB. Nanti atas izin menteri lah baru bisa Polres Bandara Ngurah Rai dibentuk," jelas Brigjen Pol Yasdan Rivai,, Kamis (19/9/2019)

"Hal utama yang menjadi alasan pembentukan Polres Bandara, yaitu Bandara Ngurah Rai sebagai pintu masuk penerbangan internasional terbesar di Indonesia, setara dengan Bandara Soekarno-Hatta. Polri di tingkat Polres menjadi garda terdepan dalam pengamanan orang dan barang yang keluar masuk Bali melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai," imbuhnya

Selain membahas rencana pembentukan Polres Bandara Ngurah Rai, ia juga melaksanakan verifikasi terhadap aplikasi Sistem Informasi Klasifikasi Kesatuan Kewilayahan (SIK3).

Halaman
12
Penulis: Rino Gale
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved