Dalam Seminar Nasional, LPPM Unud Ajak Masyarakat Sikapi Perkembangan Budaya Inovasi

Kemampuan berinovasi dalam berbagai bidang sangat dibutuhkan. Ancaman akan terjadi ketika kita tidak dapat berinovasi dan akhirnya kita akan ditinggal

Dalam Seminar Nasional, LPPM Unud Ajak Masyarakat Sikapi Perkembangan Budaya Inovasi
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
LPPM Universitas Udayana menggelar Seminar Nasional ‘Spirit for Developing Innovation Culture’, Jumat (20/9/2019) di Udayana International Convention Center (UICC), Kampus Bukit Jimbaran 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Udayana menggelar Seminar Nasional ‘Spirit for Developing Innovation Culture’, Jumat (20/9/2019) di Udayana International Convention Center (UICC), Kampus Bukit Jimbaran.

Ketua LPPM Universitas Udayana, I Gde Rai Maya Temaja mengatakan, seminar ini merupakan langkah strategis yang dilakukan Universitas Udayana sebagai institusi pendidikan untuk menyiapkan SDM yang inovatif, adaptif, dan responsif dalam menghadapi perubahan sekaligus memberikan sumbangan pemikiran kepada pemerintah dan masyarakat.

Seminar ini dihadiri oleh Dr. Ir. Jumain Appe, M.Si selaku Dirjen Penguatan Inovasi Kemenristekdikti sebagai keynote speaker diwakili Kasubdit Pengembangan Sistem dan Jaringan Inovasi, Wihatmoko Waskitoaji.

Wihatmoko memberikan paparan mengenai pentingnya pengembangan budaya inovasi di Indonesia.

Daftar Kontroversi Rancangan KUHP yang Segera Disahkan: Menghina Presiden hingga Penodaan Agama

GrabFood Jadi Platform Pesan Antar Makanan Terbesar, Pertumbuhannya Terpesat di Asia Tenggara

Selain itu, peserta diajak berdiskusi terkait perkembangan inovasi, percepatan hilirisasi, dan komersialisasi hasil riset bersama dua narasumber.

Antara lain Prof. Dr. dr. Budi Wiweko, SpOG (K) MPH Wakil Direktur Indonesian Medical Education Research Institute (IMERI) FK UI, dan Ngakan Timur Antara Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kementerian Perindustrian.

Rektor Universitas Udayana, Prof. A.A. Raka Sudewi mengaku pihaknya senantiasa berupaya melakukan terobosan-terobosan dalam rangka mengakselerasi pengembangan budaya inovasi, baik bagi akademisi, peneliti, dan masyarakat luas.

“Universitas Udayana turut berkontribusi dalam pengembangan budaya inovasi melalui hadirnya berbagai pusat inovasi yang juga bersinergi dengan berbagai pihak," tutur Prof. A.A. Raka Sudewi.

Menurutnya, dengan adanya budaya inovasi, maka SDM yang terlibat di dalamnya turut berkembang kreativitas dan daya inovasinya.

Sudikerta Ucapkan Terima Kasih ke Jaya Negara, Soal Pertemuannya dengan Akbar Tanjung Ungkap Hal Ini

 

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved