Produk Buatan Indonesia Dorong Penjualan Suzuki di Agustus 2019

Raihan ini didukung oleh produk-produk Suzuki buatan Indonesia yang menjadi kontributor utama penjualan Suzuki di Tanah Air.

Produk Buatan Indonesia Dorong Penjualan Suzuki di Agustus 2019
tribun bali/karsiani putri
(ilustrasi - foto tidak berkaitan dengan berita) All New Ertiga- Dua model berfoto di depan Suzuki All New Ertiga dalam acara media test drive yang diadakan di Danau Batur, Kintamani, Bali, Senin (25/6/2018). 

 
Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTAPT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali mencatatkan penjualan positif pada semester kedua tahun 2019.

Pada Agustus 2019, penjualan ritel Suzuki mencapai 9.114 unit.

Raihan ini didukung oleh produk-produk Suzuki buatan Indonesia yang menjadi kontributor utama penjualan Suzuki di Tanah Air.

“Kami sangat senang sejak awal semester kedua tahun 2019 ini, penjualan Suzuki terus menunjukkan tren positif setiap bulannya. Terima kasih kepada seluruh konsumen setia Suzuki atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kualitas mobil-mobil Suzuki, khususnya yang diproduksi di Indonesia,” ungkap Makmur selaku 4W Sales Director PT SIS, Jumat (20/9/2019).

Capaian positif ini menjadi motivasi untuk selalu menghadirkan produk dan layanan terbaik bagi pelanggan, serta terus berkontribusi terhadap industri otomotif Indonesia melalui produk lokal.

Pada Agustus 2019, seluruh produk lokal Suzuki, yaitu Carry, All New Ertiga, Karimun Wagon R dan APV berkontribusi sebesar 87 persen terhadap total penjualan Suzuki.

Inilah Hasil Lengkap Liga Europa, Arsenal dan Manchester United Petik Poin Sempurna

Daftar Kontroversi Rancangan KUHP yang Segera Disahkan: Menghina Presiden hingga Penodaan Agama

New Carry memimpin penjualan Suzuki dengan kontribusi sebesar 54 persen. 

Sebagai satu-satunya kendaraan low pick up yang memiliki fitur immobilizer, penjualan ritel New Carry juga meningkat sebesar 6,8 persen dibandingkan bulan sebelumnya, dengan capaian penjualan sebanyak 4.931 unit pada Agustus 2019. 

Raihan ini kembali menjadikan New Carry sebagai Rajanya pick up di Indonesia dengan menguasai 59,6 persen pasar kendaraan niaga ringan.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved