Tiga Pasar Desa Direvitaliasi Tahun Depan

Tiga pasar desa, yakni di Julah, Sawan dan Bubunan akan direvitalisasi mulai tahun depan

Tiga Pasar Desa Direvitaliasi Tahun Depan
Tribun Bali/Prima
Ilustrasi pasar 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA- Tiga pasar desa, yakni di Julah, Sawan dan Bubunan akan direvitalisasi mulai tahun depan. Pemerintah pusat menggelontorkan dana sebesar Rp 3.5 miliar untuk merevitalisasi ketiga pasar tersebut.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Buleleng, Ketut Suparto dikonfirmasi Jumat (20/90 mengatakan, sejatinya anggaran yang diusulkan oleh pihaknya untuk merevitalisasi ketiga pasar itu sebesar Rp 5 miliar.

Namun  pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Perdagangan RI baru menyetujuinya Rp 3.5 miliar.

Atas hal tersebut, Suparto mengaku revitalisasi pasar ini akan lebih diprioritaskan di Desa Julah terlebih dahulu, mengingat bangunan pasarnya yang lebih besar, dan membutuhkan anggaran sebesar Rp 1.7 miliar.

Sementara untuk dua pasar desa lainnya yakni Sawan dan Bubunan sebut Suparto juga tetap direvitalisasi dari sisa dana yang ada. 

"Ketiganya tetap dimasukan dalam program revitalisasi. Dari kajian awal, pasar Desa Julah masuk dalam skala prioritas. Nanti akan kami atur. Pasar di Desa Sawan dan Bubunan masih memungkinkan juga untuk direvitalisasi karena anggaran yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar," terangnya.

Suparto menambahkan, revitalisasi pasar desa dengan kucuran dana APBN tahun 2019 ini telah direalisasikan.

Revitalsiasi kedua pasar itu juga pengajuan proposal kepada pemerintah pusat tahun 2018 yang lalu dengan nilai proposal Rp 3.5 miliar. (rtu)

Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved