Untuk Kali Pertama, Yayasan Alamalbakti Muslim Pancasila Adakan Lomba Masjid Tingkat Nasional 

Hari ini, Jumat (20/9/2019) tim penilai penghargaan Masjid Yayasan Amalbakti Muslim Pancasila (YAMP) datang untuk meninjau langsung dan melakukan

Tribun Bali/M. Firdian Sani
Tim penilai penghargaan Masjid Yayasan Amalbakti Muslim Pancasila (YAMP) datang dan disambut oleh penasihat dan pengurus Masjid Nurul Falah Patas di Masjid Jami' Nurul Falah Patas, Gerokgak, Buleleng, Bali, Jumat (20/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, M. Firdian Sani

TRIBUN-BALI.COM, BULELENG - Untuk pertama kalinya, Yayasan Alamalbakti Muslim Pancasila  mengadakan Lomba Masjid Tingkat Nasional.

Hari ini, Jumat (20/9/2019) tim penilai penghargaan Masjid Yayasan Amalbakti Muslim Pancasila (YAMP) datang untuk meninjau langsung dan melakukan penilaian sekaligus bersilaturahmi.

Kedatangan tim penilai disambut baik oleh penasihat dan pengurus Masjid Nurul Falah Patas.

"Lomba ini bernama 999 fastabikul khairat. Jadi kita adalah sebuah kegiatan untuk memotivasi para takmir masjid dalam rangka mewujudkan visi dan misi pembangunan masjid YAMB," ujar Mahpudi selaku tim verifikasi Yayasan Alamalbakti Muslim Pancasila.

Masjid Nurul Falah Patas menjadi salah satu peserta lomba masjid YAMP, yang mana yayasan ini didirikan oleh Presiden ke-2 RI, H. M. Soeharto.

Melalui yayasan ini, Soeharto telah membangun 999 masjid yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Ini baru kita lakukan setelah sebelumnya kami lakukan pelatihan-pelatihan terlebih dahulu dari manajemen masjid mulai dari 2012 sampai 2017," ujarnya.

Sering USG Sebabkan Radiasi? Kenali Berbagai Pemeriksaan USG pada Kehamilan

Kesaksian Sopir & Kronologi Kecelakaan Maut Ambulans Pengantar Jenazah vs Truk di Tegal, 5 Tewas

"Nah setelah pelatihan kita dorong mereka untuk mengimplementasi hasil pelatihannya, jadi sebenarnya salah satu check in-nya adalah melihat bagaimana implementasi dari pelatihan tersebut," tambah dia.

Lomba ini melalui proses yang panjang, pada bulan Februari kemarin lomba ini diluncurkan dan mendapat 105 peserta dari 999 masjid yang tergabung dalam YAMP.

Halaman
123
Penulis: M. Firdian Sani
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved