Karya Bakti Peringatan HUT TNI ke-74 Dukung World Clean Up Day 2019

Karya bakti di kawasan Pantai Mertasari bertujuan membantu Pemerintah Kota Denpasar dan masyarakat sekitar memelihara kebersihan pantai

Karya Bakti Peringatan HUT TNI ke-74 Dukung World Clean Up Day 2019
Kodam IX/Udayana
Kegiatan karya bakti (karbak) TNI dalam rangka peringatan HUT TNI ke-74 Tahun 2019, Sabtu (21/9/2019). Karya Bakti Peringatan HUT TNI ke-74 Dukung World Clean Up Day 2019 

Karya Bakti Peringatan HUT TNI ke-74 Dukung World Clean Up Day 2019

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Karya bakti yang dilaksanakan di kawasan Pantai Mertasari, Sanur, Denpasar, Bali, bertujuan membantu Pemerintah Kota Denpasar dan masyarakat sekitar memelihara kebersihan pantai dan mewujudkan lingkungan bersih, sehat, nyaman dan tenteram.

Khususnya bagi masyarakat pesisir pantai dalam rangka mendukung World Clean Up Day 2019. 

Hal ini disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, dalam sambutannya yang dibacakan Danrem 163/WSA Kolonel Arh Albertus Magnus Suharyadi, saat membuka kegiatan karya bakti (karbak) TNI dalam rangka peringatan HUT TNI ke-74 Tahun 2019, Sabtu (21/9/2019).

Mengawali sambutan, Pangdam mengucapkan terima kasih kepada segenap komponen masyarakat yang telah hadir dengan tulus ikhlas untuk mengikuti kegiatan karya bakti pembersihan pantai.

Bersih-bersih pantai merupakan salah satu wujud dalam membantu dan menjadi contoh, serta mempelopori usaha-usaha dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar pantai. 

“Dilaksanakannya karbak di kawasan Pantai Mertasari Sanur ini, dikarenakan lokasi ini juga merupakan salah satu tempat favorit tujuan bagi wisatawan asing maupun domestik, dan yang lebih khusus sering dijadikan sebagai tempat pelaksanaan upacara keagamaan bagi Umat Hindu,” imbuhnya.

Pemerintah Kota Denpasar dibantu masyarakat sekitar pantai selama ini telah berusaha secara maksimal untuk membersihkan maupun mengatasi sampah.

Pangdam IX/Udayana menambahkan, sebagai masyarakat Bali yang sadar, cinta dan peduli terhadap kebersihan, tentunya akan terus berupaya membantu membersihkan pantai dari sampah agar tetap bersih, lestari dan harmoni.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved