Korban Serahkan Rp 100 Juta demi Dolar Singapura, Diiming-imingi Persentase Penukaran Uang

Sukerti masuk dalam perangkap pelaku, bahkan rela menyerahkan uang senilai Rp 100 juta

Korban Serahkan Rp 100 Juta demi Dolar Singapura, Diiming-imingi Persentase Penukaran Uang
Polsek Denpasar Selatan
Ditangkap - Tiga pelaku penipuan diamankan di Mapolsek Denpasar Selatan, Jumat (20/9/2019). Tiga pelaku yang ditangkap adalah Irawan Sukma (41), Waholik (54), dan Armadi (42). Korban Serahkan Rp 100 Juta demi Dolar Singapura, Diiming-imingi Persentase Penukaran Uang 

Korban Serahkan Rp 100 Juta demi Dolar Singapura, Diiming-imingi Persentase Penukaran Uang

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ketut Sukerti (68) tak menyangka niatnya ke Pasar Sanglah pada Jumat (10/5/2019) pukul 03.00 Wita akan berakhir dengan aksi penipuan.

Saat berjalan di Pertokoan Grand Sudirman Jalan PB Sudirman Panjer, Denpasar, Bali, dia dihampiri pelaku yang mengaku akan menukar uang dolar.

Sukerti masuk dalam perangkap pelaku, bahkan rela menyerahkan uang senilai Rp 100 juta.

Kapolsek Denpasar Selatan, Kompol Nyoman Wirajaya menjelaskan, awalnya korban mau pergi ke Pasar Sanglah untuk membeli buah-buahan.

Sampai di simpang Pasar Sanglah untuk membeli buah-buahan, korban kemudian bertemu pelaku bernama Irawan Sukma yang berpura-pura menjadi orang asing asal Singapura yang menanyakan Jalan Anggrek, Denpasar, untuk menukar uang.

Pelaku meminta bantuan korban dan akan diberi imbalan dolar.

Kemudian, datanglah rekan pelaku yang bernama Laila Safitri (DPO) yang berpura-pura membantu korban agar ikut masuk mobil dan mengantar pelaku.

"Nah di dalam mobil itu juga ada pelaku Waholik dan Armadi. Jadi pelaku itu pura-pura tidak saling kenal dan membujuk korban agar masuk ke mobil dan bersedia mengantarkan ke alamat yang dituju,” paparnya, Jumat (20/9/2019).

Saat di dalam mobil, korban diyakinkan pelaku Irawan yang ingin menukarkan uang dolar yang dibawa dengan rupiah.

Halaman
123
Penulis: Rino Gale
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved