Lebih Kenal Dunia Usaha, SMKN 3 Singaraja Fasilitasi Siswa Kejar Prestasi

Dalam kegiatan It’s My School tersebut, siswa-siswi SMKN 3 Singaraja diajak mengikuti berbagai kegiatan menarik

Lebih Kenal Dunia Usaha, SMKN 3 Singaraja Fasilitasi Siswa Kejar Prestasi
Tribun Bali/Karsiani Putri
Kegiatan It’s My School, program kerja sama Yamaha dan Tribun Bali, digelar di SMKN 3 Singaraja, Jalan Gempol, Banyuning, Buleleng, Bali, Jumat (20/9/2019). Lebih Kenal Dunia Usaha, SMKN 3 Singaraja Fasilitasi Siswa Kejar Prestasi 

Lebih Kenal Dunia Usaha, SMKN 3 Singaraja Fasilitasi Siswa Kejar Prestasi

TRIBUN-BALI.COM, BULELENG - Lapangan SMKN 3 Singaraja tampak ramai dengan ratusan siswa yang memadati areal tersebut, Jumat (20/9/2019) pagi.

Siswa-siswi tampak duduk di beberapa areal, mulai dari tengah lapangan sampai sisi sebelah kanan dan kiri lapangan.

Mereka tampak antusias mengikuti It’s My School, program kerja sama Yamaha dan Tribun Bali, yang kemarin digelar di SMKN 3 Singaraja yang berlokasi di Jalan Gempol, Banyuning, Buleleng.

Dalam kegiatan It’s My School tersebut, siswa-siswi SMKN 3 Singaraja diajak mengikuti berbagai kegiatan menarik, seperti product knowledge Yamaha, live test ride sampai dengan demo irit Yamaha.

“Kami dari sekolah tentu mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan-kegiatan ini karena, yang namanya SMK, itu tidak lepas dari yang namanya dunia usaha dan industri. Justru dengan adanya kegiatan ini dapat lebih mendekatkan SMK, khususnya SMKN 3 Singaraja dengan dunia usaha dan industri,” ujar Wakasek Kurikulum, I Gusti Made Putra SPd MPd.

Ia mengatakan, kegiatan It’s My School ini juga memberikan ruang bagi siswa untuk tampil, dan tentunya ini akan menyemangati mereka untuk lebih bersemangat dan terus berkreasi.

SMKN 3 Singaraja selain fokus kepada prestasi di bidang akademis, juga berfokus kepada bidang nonakademis.

Memiliki lebih dari 15 cabang ekstra, siswa-siswi pun dipacu untuk aktif dalam berlatih dan mengasah bakat dan minatnya.

“Memotivasi anak-anak tentunya juga selain melalui bapak ibu guru juga bisa melalui lomba-lomba. Sebenarnya lomba-lomba ini adalah ajang mereka untuk tampil. Dan bagi anak-anak yang memiliki potensi di bidang akademik maupun nonakademik akan kita fasilitasi untuk mengikuti lomba,” katanya.

Halaman
123
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved