Mahasiswa Temukan Bak Sampah Plastik di Tumbuhan Bakau, World Clean Up Day di Pura Sakenan

World Clean Up Day 2019 adalah sebuah gerakan bersih-bersih terbesar di dunia yang juga digelar serentak 150 negara

Mahasiswa Temukan Bak Sampah Plastik di Tumbuhan Bakau, World Clean Up Day di Pura Sakenan
Tribun Bali/Noviana Windri Rahmawati
Kegiatan World Clean Up Day 2019 di area Pura Sakenan, Pulau Serangan, Denpasar, Bali, Sabtu (21/9/2019). Mahasiswa Temukan Bak Sampah Plastik di Tumbuhan Bakau, World Clean Up Day di Pura Sakenan 

Mahasiswa Temukan Bak Sampah Plastik di Tumbuhan Bakau, World Clean Up Day di Pura Sakenan

Laporan Wartawan Tribun Bali, Noviana Windri Rahmawati

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - World Clean Up Day 2019 adalah sebuah gerakan bersih-bersih terbesar di dunia yang juga digelar serentak 150 negara.

Kegiatan ini juga dilaksanakan di seluruh provinsi Indonesia termasuk Bali.

Salah satu yang menjadi titik World Clean Up Day 2019 adalah area Pura Dalem Sakenan, Pulau Serangan, Denpasar, Bali, Sabtu (21/9/2019).

Dalam kegiatan World Clean Up Day hari ini, mahasiswa yang ikut bersih-bersih menemukan bak sampah palstik di tumbuhan bakau.

Kegiatan World Clean Up Day 2019 di Pulau Serangan ini digagas oleh Trash Hero yang bekerjasama dengan Pemerintahan Provinsi Bali.

Koordinator Lapangan Trash Hero di Pulau Serangan, Wayan Segara mengatakan Indonesia untuk pertama kali mengikuti kegiatan World Clean Up Day.

"Kegiatan ini merupakan inisiasi dari kami semua yang mencintai Bali untuk menjadi bagian dari gerakan dunia, dimana Indonesia untuk pertama kali tahun ini menjadi bagian dari World Clean Up Day," jelasnya.

Kegiatan World Clean Up Day 2019 diikuti sekitar 2 ribu orang mulai dari anak-anak sekolah, para mahasiswa, komunitas-komunitas dan masyarakat umum di Bali.

Halaman
12
Penulis: Noviana Windri
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved