Indonesia Lolos ke Final Piala Asia 2020 Setelah Menahan China 0-0

Dengan hasil tersebut, China menjadi juara Grup G dengan perolehan 10 poin. Poin yang sama juga diraih Indonesia yang menempati posisi kedua

Indonesia Lolos ke Final Piala Asia 2020 Setelah Menahan China 0-0
DOK PSSI via KOMPAS.COm
Skuad Timnas Indonesia pada pertandingan melawan Singapura dalam Piala AFF U-15 2019, 29 Juli 2019 

Indonesia Berpeluang Lolos ke Final Piala Asia 2020 Setelah Menahan China 0-0

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA- Tim nasional (timnas) Indonesia menahan China 0-0 pada laga terakhir kualifikasi Grup G Piala Asia U-16 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (22/9) malam.

Dengan hasil tersebut, China menjadi juara Grup G dengan perolehan 10 poin. Poin yang sama juga diraih Indonesia yang menempati posisi kedua. Namun demikian, anak asuh Bima Sakit kalah selisih gol. Indonesia  lolos ke putaran final Piala Asia tahun depan di Bahrain sebagai runner-up terbaik.

Pertandingan kedua tim berlangsung ketat sejak menit awal. China mendapat sepak pojok saat laga belum berusia dua menit. Tetapi sundulan Xiang Rongjun masih menyamping di sisi kiri gawang Putra Kaicen.

Tak lama kemudian, giliran Indonesia mengancam. Indonesia mendapat sepak pojok setelah bola sepakan Ahmad Athallah Araihan mengenai pemain China dan ke luar lapangan.

Pada 15 menit pertama, Garuda Muda tampil menekan. Peluang diperoleh pada menit ke-16 setelah Marselino dijatuhkan pemain China di depan kotak penalti. Sayang, Marselino yang menjadi eksekutor hukuman itu gagal membuat gol. Bola tendangannya membentur pagar betis.

5 Zodiak Wanita Paling Bisa Diandalkan Dalam Hubungan, Apakah Pasanganmu Termasuk?

Nelayan Hilang di Perairan Pengambengan Jembrana

Pada menit ke-21, giliran China yang mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti setelah Liu Ruichen diganjal Alexandro Kamuru. Beruntung, tendangan yang dieksekusi He Xiaoke belum menemui sasaran.

Empat menit berselang, Marselino memberikan ancaman setelah melepaskan tendangan keras mendatar. Tetapi bola menyamping tipis di sisi kiri gawang China.

China mengancam lewat tendangan bebas Maiwulang Mijiti pada menit ke-27. Untungnya, sepakan Maiwulang melambung tipis di atas mistar gawang Putra Kaicen.

China kembali memberikan tekanan pada menit ke-34. Umpan satu-dua mereka memberikan ruang tembak bagi Xiaoke di kotak penalti. Beruntung, sepakannya digagalkan pemain Indonesia dan hanya berbuah sepak pojok.

Halaman
12
Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved