Indonesia Bakal Bertemu Tim-tim Besar di Putaran Final Piala Asia 2020

Kepastian tersebut didapat setelah tim asuhan Bima Sakti menahan imbang timnas China dengan skor 0-0 pada laga terakhir Grup G

Indonesia Bakal Bertemu Tim-tim Besar di Putaran Final Piala Asia 2020
Tribunnews/Jeprima
Lolos Putaran Final Piala Asia, Timnas U-16 Indonesia Jadi Satu-satunya Wakil ASEAN 

Indonesia Jadi Satu-satunya Tim Asia Tenggara yang Lolos ke Putaran Final Piala Asia 2020

TRIBUN-BALI.COM- Tim nasional U-16 Indonesia telah memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia U-16 di Bahrain. Meski lolos dengan status runner up terbaik, Indonesia menjadi satu-satunya wakil dari Asia Tenggara.

Kepastian tersebut didapat setelah tim asuhan Bima Sakti menahan imbang timnas China dengan skor 0-0 pada laga terakhir Grup G kualifikasi Piala Asia U-16.

Dari hasil pertandingan tersebut, China memperoleh status juara grup karena menang agresivitas gol atas Indonesia. Timnas U-16 Indonesia harus puas menempati posisi runner up meski sebenarnya mengoleksi poin sama dengan China.

Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, menilai pasukannya akan menghadapi tantangan lebih berat di final Piala Asia.

"Perjuangan kami akan lebih berat di Piala Asia," tegas Bima Sakti dikutip Antaranews. Berada dalam putaran final Piala Asia U-16, kemungkinan besar tim berjuluk Garuda Asia bakal bertemu dengan tim-tim besar selain China.

Ramalan Zodiak Cinta Hari Ini: Asmara Cancer di Ujung Jalan, Aries Mulai Tidak Nyaman?

Inilah Dugaan Motif Wayan Sutarsa Membunuh Pacarnya Hingga Bunuh Diri di Gang Ratna

Timnas U-16 Indonesia bisa jadi bakal bertemu Jepang, Korea Selatan, Arab Saudi, Iran, Qatar hingga Australia.

Untuk itu, Bima Sakti berencana merombak komposisi skuat Timnas U-16 Inddonesia. Bahkan Bima Sakti juga membuka peluang mencari pemain baru.

Salah satu cara yang akan dilakukan Bima Sakti untuk mencari amunisi baru adalah dengan berkeliling Indonesia dan mencari bibit unggul.

"Kami akan mencari pemain-pemain dari seluruh Indonesia," ungkapnya. Selain itu, Bima Sakti juga akan memantau kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16 tahun ini.

Halaman
12
Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved