Prof Sri Gede Darma Sebut Go-Jek Memberikan Kontribusi Tinggi terhadap Perekonomian Bali

Prof Sri Gede Darma Sebut Go-Jek Memberikan Kontribusi Tinggi terhadap Perekonomian Bali

Prof Sri Gede Darma Sebut Go-Jek Memberikan Kontribusi Tinggi terhadap Perekonomian Bali
go-jek
Ilustrasi Go-Jek 

TRIBUN-BALI.COM-- Munculnya wacana Gubernur Bali untuk membatasi operasional Taksi Online di bali mendapatkan berbagai respon dari berbagai pihak.

Apalagi sampai melakukan sidak untuk menertibkan kelangsungan usaha penyediaan transportasi berbasis aplikasi tersebut di Bali.

Dewa Made Suwekejana, seorang pengemudi taksi online di Bali membenarkan adanya informasi pembatasan transportasi oleh pemerintah tersebut. Pembatasan tersebut menurut dia, hanya akan berlaku bagi kendaraan (mobil) yang berplat dari luar Bali.

"Yang dibatasi itu, hanya driver yang mobilnya berplat di luar Bali. Mobil yang dilengkapi dengan izin Angkutan Sewa Khusus (ASK) bisa beroperasi di Bali. Info yang saya dengar sih seperti itu," katanya, Minggu 22 September 2019.

Ia menyebutkan pemerintah Bali telah menyidak kantor-kantor aplikasi transportasi online, seperti Go-jek dan Grab. Tujuan sidak tersebut tak lain untuk mencari pengemudi yang mobilnya berplat dari luar Bali.

"Kalau gak salah kemarin ada sidak di kantor Go-jek dan Grab, mencari pengemudi yang platnya luar Bali," ujarnya.

Sementara itu, Pengamat Ekonomi asal Bali Prof. Sri Gede Darma berpandangan lain, keberadaan bisnis transportasi berbasis aplikasi tersebut harus didukung.

Menurut dia, kehadiran bisnis berbasis digital ini memberikan kontribusi tinggi terhadap perekonomian Bali.

Go-jek, salah satu super aplikasi yang terintegrasi, dan melayani transportasi berbasis aplikasi, diakui Sri Gede Darma mampu mendorong pengembangan berbagai lini bisnis di Bali.

Termasuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Halaman
12
Penulis: Uploader bali
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved