Tosca Harapkan Penambahan Member Pengguna Toyota Sienta, Komunitas Toyota Sienta Rayakan Hari Jadi

Tosca Harapkan Penambahan Member Pengguna Toyota Sienta, Komunitas Toyota Sienta Rayakan Hari Jadi

Tosca Harapkan Penambahan Member Pengguna Toyota Sienta, Komunitas Toyota Sienta Rayakan Hari Jadi
Tribun Bali/AA Seri Kusniarti
Suasana Semeton Tosca Dewata saat touring dan berpose di depan Toyota Sienta 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR– Toyota Sienta Community Indonesia (Tosca), merayakan hari jadi kedua. Untuk Bali, Semeton Tosca Dewata merayakannya bersama belasan komunitas mobil lainnya. “Tema yang kami ambil ‘Saatnya Bersatu Dalam Keberagaman Komunitas’ dengan tujuan bersilahturahmi dengan komunitas lain, supaya saling mengenal dan membuat kolaborasi terhadap sesama komunitas,” kata Ketua Chapter Semeton Tosca Dewata, Adrianus Andhika Santosa, kepada Tribun Bali, Senin (23/9). Perayaan HUT dilakukan Minggu malam di Warung Ulam-ulam.

Ketua periode kedua yang menjabat 2019-2021 ini, berharap ulang tahun kedua Tosca ini membuat member kian solid. “Kami mengundang sekitar 14 komunitas dan Yayasan Pembinaan Anak Cacat, jadi tidak hanya perayaan hura-hura tapi juga kegiatan sosial berbagi,” katanya. Komunitas lain yang diundang seperti Taci (Avanza), FCB (fortuner), Velozity, YBC (Yaris), HBC (Honda Brio), Sici (Sigra), TIC (Toyota), KTCI, IBCC, Nexa, WCI, dan lainnya. “Yang hadir perwakilan dari masing-masing komunitas sekitar 3-5 orang,” sebutnya. Diajaknya komunitas lain, karena Tosca sadar saat berkendara di jalan tak hanya bertemu dengan pengguna Sienta saja.

Harapannya, semakin banyak kenal komunitas lain, maka semakin mudah menjalih silaturahmi dan apabila ada masalah bisa minta tolong dan saling membantu dengan yang lain. Agenda selain perayaan, diadakan juga touring dari dealer Agung Toyota Denpasar ke dealer Agung Toyota Tabanan, dan dealer Agung Toyota Gianyar. “Kemudian acara puncak di warung ini, sekaligus pergantian pengurus,” katanya. Harapannya ke depan Tosca maupun Semeton Tosca Dewata kian guyub, member terus bertambah, dan berkontribusi terhadap masyarakat serta menjadi pelopor keselamatan di jalan raya.

“Anggota club Toyota Sienta kalau nasional itu sekitar 1.500 lebih, untuk Bali 70an lah. Harapannya pasti bertambah terus, kami mengajak teman pengguna lain gabung di Tosca dan mendapatkan kelebihan lain, menambah keluarga, atau dengan member dapat diskon khusus, informasi dan tips atau trik dengan mobil itu,” jelasnya. Lanjutnya, Tosca terbentuk dari kecintaan akan Toyota Sienta yang identik dengan family car. “Kami suka karena sangat nyaman untuk family car, terutama banyak keluarga baru sih yang beli ini,” jelasnya. Rencana ke depan pengurus baru ini, akan dimulai memperbanyak kopdar mengenal satu member dengan member lain dan menggandeng komunitas lain, sehingga silaturahmi kian baik.

Sejak diperkenalkan pada Mei 2016 lalu, mobil jenis Multi Activity Vehicle (MAV) ini telah diminati masyarakat, khususnya warga Pulau Dewata. Mobil ini memang identik dengan family car, namun memiliki body tidak terlalu besar sehingga aman di jalan perkotaan yang macet dan padat. Power sliding door sangat aman dan nyaman untuk anak-anak. Dive-in seat pertama di kelasnya, dengan transmisi CVT. Unsur safety All New Sienta hadir dengan dual SRS Airbag, dengan 3-point seatbelts dan headrest untuk seluruh penumpang. Serta banyak keunggulan lainnya, termasuk menggunakan mesin NR berteknologi dual VVT-i diproduksi dalam negeri. Dengan mesin NR produksi TMMIN yang efisien dan ramah lingkungan.

Marcomm Agung Toyota, Indrik, menyebutkan penjualan stabil per bulannya rata-rata 25 unit. “Saat ini segmen marketnya di keluarga dan ibu-ibu yang dinamis atau doyan belanja dan masih punya anak sekolah,” katanya. Bahkan saat ini ada Sienta Facelift, yang baru telah launching September kemarin dan telah bisa dipesan.  “Kalau berbicara komunitas, mereka itu seperti mitra bisnis kami dan lebih dari sekedar komunitas di bawah naungan Agung Toyota,” tegasnya. Untuk semua komunitas di bawah naungan CAT-B (Communitas Agung Toyota Bali), kata dia, pasti dapat privilage khusus. Diantaranya saat service kendaraan mendapat diskon spesial serta kemudahan lainnya. (ask)

Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved