Akomodir Kebutuhan Transportasi Udara Indonesia Tengah, Lion Air Buka Rute Banjarmasin-Denpasar PP

Akomodir Kebutuhan Transportasi Udara Indonesia Tengah, Lion Air Buka Rute Banjarmasin-Denpasar PP

Akomodir Kebutuhan Transportasi Udara Indonesia Tengah, Lion Air Buka Rute Banjarmasin-Denpasar PP
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Pesawat Lion Air. 

TRIBUN BALI.COM BANJARMASIN – Banjarmasin yang dikenal sebagai kota seribu sungai. Ibukota Provinsi Kalimantan Selatan ini merupakan wilayah delta dikelilingi oleh Sungai Barito, Sungai Kuin dan Sungai Martapura.

Sementara destinasi berjuluk “Pulau Dewata” ini sudah tekenal memadukan unsur tradisional dan gaya modern yang menyatu bersama alam sekitarnya. 

Dari keunggulan kedua destinasi tersebut, maskapai Lion Air akan meresmikan penerbangan pertama dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan tujuan Denpasar, Bali mulai besok atau 25 September 2019.

“Pembukaan rute baru Lion Air dalam upaya mendukung program pemerintah untuk pengembangan pariwisata nasional sejalan meningkatkan kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara,” ungkap Danang Mandala Prihantoro selaku Corporate Communications Strategic Lion Air Group, Selasa (24/9/2019) malam.

Dengan demikian akan menempatkan Lion Air sebagai maskapai pertama dan satu-satunya yang menerbangi BanjarmasinDenpasarBanjarmasin.

Lion Air bernomor JT-845 akan mengudara dari Banjarmasin melalui Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor, di Banjarbaru, Kalimantan Selatan pukul 17.00 WITA dan dijadwalkan mendarat di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali pada 18.10 WITA.

Penerbangan di hari yang sama untuk rute kembali, Lion Air nomor terbang JT-844 akan terbang dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Bali pada 19.00 WITA dan diperkirakan tiba di Bandar Udara Syamsudin Noor, Kalimantan Selatan pukul 20.10 WITA.

Danang mewakili Lion Air mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama dari regulator, pengelola bandar udara, pengelola lalu lintas udara, mitra dan pihak terkait lainnya, sehingga diharapkan penerbangan perdana besok bisa berjalan lancar.

“Ketersediaan rute baru yang dilayani secara langsung (non-stop)dalam satu frekuensi terbang, akan melengkapi penerbangan yang sudah beroperasi saat ini, yaitu dilayani secara transit melalui Soekarno-Hatta, Tangerang, Yogyakarta dan Surabaya,” imbuhnya.

Pembukaan penerbangan di kedua destinasi popular adalah bentuk kesungguhan Lion Air dalam mengakomodir tren perjalanan udara untuk wisatawan dan pebisnis guna menghubungkan Banjarmasin dan Bali, dengan diikuti minat bepergian dari kalangan muda, milenial.

“Kehadiran jadwal keberangkatan terbaik, diharapkan memberikan keuntungan bagi wisatawan mancanegara, wisatawan nusantara, pebisnis dan masyarakat setempat, terutama dalam kemudahan melanjutkan perjalanan udara (connecting flight),” tambahnya.

Travelersdari Banjarmasin lebih mudah mengunjungi Bali dan memiliki kesempatan luas mewujudkan mimpi menjelajahi kota-kota lainnya. Melalui Denpasar, terkoneksi dengan Manado, Makassar, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Bima, Ende, Kupang, Labuan Bajo, Malang, Mataram–Lombok, Maumere, Tambolaka, Waingapu dan destinasi eksostis lainnya di gugusan Nusa Tenggara. Kota tujuan internasional meliputi Kuala Lumpur, Bangkok, Adelaide, Brisbane, Melbourne.

Demikian juga sebaliknya, setelah menghabiskan waktu liburan maupun bisnis di Banjarmasin dapat meneruskan penerbangan menuju berbagai kota, seperti Balikpapan, Jakarta–Soekarno–Hatta, Kertajati, Makassar, Mataram–Lombok, Semarang, Surabaya, Yogyakarta-Adisucipto, Batulicin dan Kotabaru.

Dalam menggeliatkan traveling kota tujuan Banjarmasin dan Denpasar, Lion Air menawarkan pengalaman terbang dengan pesawat terbaru Boeing 737-900ER (215 kursi kelas ekonomi) atau Boeing 737-800NG (189 kursi kelas ekonomi).

Peningkatan kualitas kenyamanan terbang merupakan salah satu komitmen Lion Air untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan dan sebagai upaya untuk mengutamakan keamanan dan keselamatan penerbangan (safety first).(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved