Dari 59.394, Hanya 4.270 Pelanggan Bayar Tepat Waktu, PDAM Gianyar Terapkan Berbagai Cara

PDAM Gianyar melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat membayar tagihan.

Dari 59.394, Hanya 4.270 Pelanggan Bayar Tepat Waktu, PDAM Gianyar Terapkan Berbagai Cara
surya
Ilustrasi air PDAM 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR – PDAM Gianyar melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat membayar tagihan.

Sebab hingga saat ini, dari 59.394 sambungan rumah (SR) yang menjadi pelanggan PDAM Gianyar, hanya 4.270 SR yang membayar tepat waktu, terhitung per Mei-Agustus 2019.

Mengingat pemasukan PDAM Gianyar hanya berasal dari pembayaran pelanggan, sejak tahun 2018 direksi PDAM Gianyar melakukan berbagai cara agar masyarakat taat membayar tagihan.

Upaya tersebut mulai dari pemanggilan oleh pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Gianyar, bagi yang sambungannya telah diputus, namun tidak membayar utang hingga pemberian reward.

Dalam pemberian reward ini, PDAM Gianyar menyiapkan anggaran Rp 250 juta, termasuk acara seremonial dalam pemberian hadiah tersebut.

Persebaya Vs Bali United, Cerita Teco Soal Surabaya Yang Sangat Spesial di Matanya

Pemilihan Perbekel Serentak, Delapan Incumbent Tumbang di Pilkel 2019 Jembrana

Dirut PDAM Gianyar, Made Sastra Kencana, Senin (23/9/2019) mengatakan, sejak tahun 2018, pihaknya telah mencanangkan pemberian penghargaan bagi masyarakat, yang taat membayar tagihan.

Taat dalam hal ini, membayar sebelum tanggal 10.

Tahun ini, pihaknya memberikan hadiah utama berupa dua unit sepeda motor hingga televisi, yang total nilainya jutaan rupiah.

“Tahun ini, sudah kami serahkan bertepatan dengan hari jadi PDAM Gianyar awal bulan ini. Kami anggarkan Rp 250 juta untuk hadiah hingga seremonial acara,” ujarnya.

Dalam evaluasi dari tahun 2018 lalu, Sastra mengungkapkan jumlah pelanggan yang membayar tepat waktu jumlahnya masih kecil, yakni hanya 4.270 SR dari total pelanggan, 59.394 SR.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Eri Gunarta
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved