PMI Provinsi Bali Gelar Pelatihan Pertolongan Pertama untuk Media

IGM Wisnu Mataram selaku Wakil Sekretaris PMI Provinsi Bali mengatakan tujuan utama pelatihan ini ialah menyatukan visi tentang penolongan pertama

PMI Provinsi Bali Gelar Pelatihan Pertolongan Pertama untuk Media
Tribun Bali/M. Firdian Sani
Sebanyak 14 orang undangan awak media di Bali sedang berfoto bersama dengan IGM Wisnu Mataram selaku Wakil Sekertaris PMI Provinsi Bali (baju putih) di Markas PMI Provinsi Bali, Jalan Imam Bonjol, Denpasar, Selasa (24/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, M. Firdian Sani

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - PMI Provinsi Bali gelar pelatihan pertolongan pertama untuk para awak media di Markas PMI Provinsi, Jalan Imam Bonjol, Denpasar, Selasa (24/9/2019).

IGM Wisnu Mataram selaku Wakil Sekretaris PMI Provinsi Bali mengatakan tujuan utama pelatihan ini ialah menyatukan visi tentang penolongan pertama, memberikan edukasi, dan memperkuat kerja sama dengan awak media.

"Bukan hanya media, ke depannya diharapkan nanti akan ada kerja sama antara instansi-instansi lain, seperti sekolah atau jenjang pendidikan kuliah," katanya.

Dalam hal ini PMI tidak hanya menangani soal darah saja, tetapi menangani semua jenis bencana yang ada.

Operasi Prostitusi di Hotel, Perempuan Ini Ngamuk : Kalau Ketangkep Gini Suami Saya Tahu Gimana?

Akan Datangkan Hasil yang Unpredictable, Tour de Ijen Siap Sajikan Rute Horor bagi Pembalap

"Bencana itu ada macam-macam, ada bencana sunami, ada gempa, ada kebakaran, boleh dikatakan situasi sekarang PMI selalu jadi yang terdepan dalam hal itu, termasuk kebakaran hutan yang sekarang. Jadi PMI selalu siap dalam bentuk apapun. Kalau di Bali bencana yang paling riskan kemarin terjadi di Gunung Agung, jadi kami juga yang tangani itu," ujarnya.

Ia berharap ada kebersamaan yang berkesinambungan antara PMI dengan awak media khususnya yang ada di Bali.

Daftar 96 Perguruan Tinggi dengan Akreditasi A, di Bali Ada 3 Perguruan Tinggi

Hari Pertama Bertugas sebagai Kabag Ops Polres Badung, Ini Pesan Kompol I Wayan Suana

"Harapannya kita bisa menyinergikan kebersanan dalam hal kepada awak media karena relevansinya hampir sama dengan relawan-relawan kami, tujuannya untuk pengabdian yang merupakan garda terdepan daripada menanggulangi bencana alam ini," jelasnya.

Pelatihan ini berlangsung kurang lebih selama 8 jam, para awak media diberikan edukasi seputar penanganan pertama dan berkesempatan memraktikkan secara langsung. (*)

Penulis: M. Firdian Sani
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved