Bangkitkan Ekonomi Kreatif Melalui Perfilman

Puluhan anak-anak jenjang SMA bersemangat mengukuti workshop tentang perfilman, serangkaian dari program Viu Shorts

Bangkitkan Ekonomi Kreatif Melalui Perfilman
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Kegiatan workshop perfilman untuk anak SMA oleh Viu Shorts di Warung i Sepel di Jalan Matahari, Semarapura, Rabu (25/9/2019). Bangkitkan Ekonomi Kreatif Melalui Perfilman 

Bangkitkan Ekonomi Kreatif Melalui Perfilman

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Puluhan anak-anak jenjang SMA bersemangat mengukuti workshop tentang perfilman di warung i Sepel di Jalan Matahari, Semarapura, Klungkung, Bali, Selasa (25/9/2019).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari program Viu Shorts, yang memberikan kesempatan pada generasi muda di Klungkung untuk meningkatkan minat dan bakat mereka dalam perfilman.

Anak-anak tersebut tampak sangat antusias mendengarkan penjelasan dari Senior Vice President Markering Viu, Myra Suraryo.

Mereka lalu membentuk kelompok dan mempresentasikan naskah cerita film yang mereka buat.

"Program Viu Shorts ini, untuk kali kedua kami gelar. Tahun ini, program ini kami gelar di 20 kota di Indonesia. Khususnya di Klungkung, kami memilih Klungkung untuk menjadi lokus dari digelarnya program ini," ujar Myra Suraryo.

Dipilihnya Klungkung sebagai lokasi program tersebut, dikarenakan mempunyai potensi besar untuk film dan mulai ada peluang berkembangnya industri kreatif di bidang perfilman.

Hal ini ditandai dengan munculnya sineas-sineas muda lokal, yang ke depannya menjadi tonggak perkembangan ekonomi kreatif.

Perkembangan industri kreatif inilah, yang nantinya diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan perekonomian secara umum.

"Kami sudah survei dulu, kota-kota yang akan kami jajaki untuk program ini. Kami rasa, anak-anak muda Klungkung memiliki potensi yang bagus dan layak dikembangkan bakat perfilman mereka melalui program ini," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved