Begini Tanggapan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Terhadap Pelajar yang Ikut Demonstrasi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginstruksikan kepala sekolah SMA/SMK/STM di Jakarta untuk memantau apakah ada peserta didiknya

Begini Tanggapan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Terhadap Pelajar yang Ikut Demonstrasi
KOMPAS.COM/RYANA ARYADITA UMASUGI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 

Begini Tanggapan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Terhadap Pelajar yang Ikut Demonstrasi

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginstruksikan kepala sekolah SMA/SMK/STM di Jakarta untuk memantau apakah ada peserta didiknya yang mengikuti demonstrasi di sekitar Gedung DPR RI.

"Saya instruksikan kepada kepala sekolah dan guru dari SMA/SMK/STM untuk datang dan memantau anak-anaknya karena mereka ini jalan sendiri. Jaga ketertiban dan kerapihan," ujar Anies saat ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (25/9/2019).

Ratusan pelajar dengan seragam Pramuka, SMK, dan STM terlibat kericuhan dengan Brimob Polri yang sedang bertugas menjaga pintu belakang Gedung DPR.

Para pelajar mengaku, akan melakukan aksi di Gedung DPR. Anies mengimbau kepada ratusan pelajar tersebut agar tidak melanggar hukum yang berlaku. Sebab, segala tindakan yang melanggar hukum memiliki konsekuensi pidana.

"Jangan lakukan pelanggaran hukum. Jangan lakukan tindakan-tindakan yang memiliki

Tak Asal Menuduh

Putri Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid, meminta pemerintah tak asal menuduh aksi mahasiswa ditunggangi pihak tertentu.

Apalagi tudingan tersebut seolah dihubung-hubungkan dengan ancaman terhadap pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober.

Balita Tewas dengan Lidah Patah, Dirudapaksa Sebelum Meninggal, hingga Lakukan ini di Depan Mayat

Ramalan Zodiak Cinta Hari Ini Rabu 25 September 2019: Aries Cinta Datang Namun Jauh, Taurus Kecewa

"Oleh karena itu saya mengimbau kepada pemerintah agar tidak menggunakan retorika yang bisa dianggap menyudutkan mereka seolah-olah mereka mudah ditunggangi, melaksanakan aksi-aksi karena ada motif politik tertentu, itu harus dihindari retorika seperti itu," ujar Yenny saat ditemui di Hotel Sari Pacific, Jakarta, Rabu (25/9/2019).

Halaman
12
Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved