Bali United

Mengapa Lilipaly Diganti? Coach Teco Ungkap Alasan Ini

Stefano Lilipaly, penyerang Bali United, harus ditarik keluar diawal babak kedua saat laga Persebaya vs Bali United

Mengapa Lilipaly Diganti? Coach Teco Ungkap Alasan Ini
dok Bali United
GOL KEMENANGAN - Penyerang Bali United, Stefano Lilipaly, merayakan gol kedua ke gawang PS Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (15/8/2019) malam. Bali United menang 2-1. 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Stefano Lilipaly, penyerang Bali United, harus ditarik keluar diawal babak kedua saat laga Persebaya vs Bali United pekan 20 Liga I Indonesia 2019, Selasa (24/9) malam di Gelora Bung Tomo Surabaya.

Lilipaly hanya bermain 62 menit. Sisanya ia diganti Irfan Bachdim penyerang lainnya.

Usai laga sengit yang tuntas dengan skor 1 - 1 ini , Coach Stefano Cugurra Teco, menegaskan pergantian Stefano Lilipaly adalah bagian dari strategi pelatih.

Teco menjelaskan, terkait pergantian pemain dibabak kedua saat menarik Stefano Lilipaly dan Melvin Platje, dan memainkan Irfan Bachdim dan Fahmi Al Ayyubi, merupakan bagian dari taktikal tim.

"Soal ganti pemain, situasi itu adalah strategi, karena pemain dari bangku cadangan lebih fit," tegas pelatih asal Brasil ini.

Coach Teco menambahkan, pemain yang masuk dari bangku cadangan juga punya semangat tinggi untuk bermain dan punya kualitas.

"Semua pemain di bangku cadangan, saya pikir punya kualitas," jelasnya.

Menurut dia, pemain cadangan juga harus punya kesempatan bermain, dan saat mereka tampil, harus bisa kontribusi perbaiki tim.

"Bachdim dan Fahmi, saat kedua pemain masuk ada perubahan buat tim menang. Mereka bermain bagus, "kata Coach Teco.

Dalam laga ini, Bali United bermain bertahan, mengandalkan serangan balik.

Meski ketinggalan 1 0 lewat gol Oswaldo Haay menit 34, Bali United bisa membalas lewat sang kapten Fadil Sausu menit 88 lewat free kick berkelas.

Tambahan satu poin yang sangat penting bagi Bali United untuk tetap di peringkat pertama klasemen Liga I Indonesia 2019.

Setelah ini, Bali United akan menjamu Kalteng Putra di Stadion Dipta Gianyar, 29 September 2019.

(*)

Penulis: Marianus Seran
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved