Pererat Tali Silaturahmi, Pangdam IX/Udayana Temui Veteran Provinsi Bali

Pererat Tali Silaturahmi, Pangdam IX/Udayana Temui Veteran Provinsi Bali

Pererat Tali Silaturahmi, Pangdam IX/Udayana Temui Veteran Provinsi Bali
DOK Pendam IX/Udayana
Pererat Tali Silaturahmi, Pangdam IX/Udayana Temui Veteran Provinsi Bali 

TRIBUN BALI.COM, DENPASAR - Perlu kami sampaikan bahwa anjangsana ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun Ke-74 TNI yang bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi yang sudah terjalin erat antara Keluarga Besar Veteran dengan Keluarga Besar TNI.

Hal itu disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, saat melaksanakan kegiatan anjangsana di Kantor Mada LVRI Provinsi Bali, Jln. Surapati No. 7 Denpasar, Rabu (25/9/2019).

Mayjen TNI Benny menambahkan bahwa peran dan jasa para pejuang dalam berjuang untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan sangat besar terhadap bangsa ini.

Tanpa jasa dan pengorbanan para pejuang, kita tidak mungkin dapat menikmati kemerdekaan Bangsa Indonesia seperti saat ini.

Semangat yang telah ditunjukkan selama ini akan dijadikan inspirasi sekaligus motivasi untuk lebih meningkatkan karya dan pengabdian dalam rangka mendukung keberhasilan tugas pokok TNI. 

“Semangat ini akan terus digelorakan, sehingga senantiasa mampu melaksanakan tugas pokok, maka pada kesempatan yang baik ini kami mohon doa dan restunya agar TNI yang ada di wilayah Kodam IX/Udayana dapat melaksanakan tugas dengan lebih baik lagi”, tegas Pangdam IX/Udayana.

Saat ditemui awak media, Pangdam mengatakan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang pandai menghargai jasa-jasa para pahlawannya.

Terkait kegiatan anjangsana ini adalah sebagai edukasi kepada para prajurit untuk pandai berterimakasih kepada orang tua, dan bersama dengan ini juga saya meminta doa restu kepada para pejuang, untuk para prajurit agar terus mampu memberikan pengabdian terbaik pada bangsa dan negara, dan para pejuang dapat terus menularkan semangat kejuangannya kepada para prajurit.

“Ini momentum yang kita pakai dalam rangka HUT TNI ke-74 kali ini, sehingga kegiatan ini merupakan hal yang sangat penting untuk bersilaturahmi kepada para pejuang,” tuturnya.

Sementara itu Ketua LVRI Prov. Bali, I Gusti Saputra, mengharapkan bahwa TNI bersama rakyat, dari rakyat dan untuk rakyat akan menjadi kuat.

TNI adalah penjaga paling tangguh untuk mempertahankan NKRI, Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

Untuk itu, kita harus sambut TNI agar menjadi kuat, sehat, sejahtera dan betul-betul menjadi pengabdi bagi nusa dan bangsa.

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian serta lebih meningkatkan tali silaturahmi dan semangat kekeluargaan yang tulus dari TNI, pada kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan tali asih oleh Pangdam IX/Udayana kepada Para Veteran Pejuang Kemerdekaan Indonesia. 

Dengan harapan kebersamaan yang dilandasi rasa cinta kasih, saling asah, saling asih dan saling asuh antara TNI dan para pejuang tetap terjaga dengan baik.

Hadir dalam acara tersebut Danrem 163/WSA, para Staf Ahli Pangdam IX/Udy, para Asisten Kasdam IX/Udy, para Dan/Kabalakdam IX/Udy, Dandim 1611/Badung, dan Para Veteran LVRI Prov. Bali, serta perwakilan dari TNI (AD, AL dan AU) sebanyak 50 orang.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved