7th Bali TTI Expo Resmi dibuka, Pamerkan Kerajinan Hingga Makanan Khas dari Berbagai Daerah

7th Bali TTI Expo Resmi dibuka, Pamerkan Kerajinan Hingga Makanan Khas dari Berbagai Daerah

7th Bali TTI Expo Resmi dibuka, Pamerkan Kerajinan Hingga Makanan Khas dari Berbagai Daerah
TRIBUN BALI/NOVIANA WINDRI
7th Bali TTI Expo Resmi dibuka, Pamerkan Kerajinan Hingga Makanan Khas dari Berbagai Daerah 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pameran pariwisata, perdagangan dan investasi berskala nasional Bali TTI Expo kembali digelar di Bali.

Sebanyak 18 peserta dari Dinas Pemerintahan dan UMKM Perwakilan dari seluruh Indonesia memamerkan produk-produk unguulan mereka dalam 7th Bali Tourism Trade investment (TTI) Expo 2019 di atrium Level 21 Mall, Denpasar, Bali, Kamis (26/9/2019).

Kepala Dinas Provinsi Bali, I Putu Astawa mengatakan Bali TTI Expo 2019 merupakan ajang promosi untuk menyebarluaskan informasi potensi Bali di bidang pariwisata, perdagangan dan peluang investasi dari berbagai daerah di Indonesia secara terintegrasi.

"Meraka pelaku IKM atau UMKM boleh dikatakan pahlawan ekonomi Indonesia. Tanpa adanya mereka tentu perekonomian akan mengalami krisis. Perlu terus kita tingkatkan kegiatan semacam ini supaya nanti semakin memperkokoh perokonomian di Indonesia," ucapnya.

Lebih lanjut, pihaknya berharap Bali TTI Expo bisa menjadi salah satu upaya dalam meningkatkan daya saing dan kreatifitasproduk-produk unggulan Indonesia di pasar dalam dan luar negeri, khususnya di era perdagangan bebas.

Pameran pariwisata, perdagangan, dan investasi berskala nasional ini akan berlangsung sampai empat hari ke depan, mulai hari ini, 26 September sampai dengan hari Minggu, 29 September 2019, mulai pukul 10.00 Wita - 22.00 Wita.

Sementara, direktur utama PT Aira Mitra Media, Nurhadi mengatakan pameran ini menampilkan dan mempromosikan produk unggulan dari berbagai daerah di Indonesia kepada masyarakat, buyers, dan investor untuk meningkatkan volume dan nilai pemasaran produk daerah.

"Tujuan lainnya juga untuk mendorong peningkatan mutu produk daerah sesuai permintaan pasar dan meningkatkan daya saing produk unggulan antar daerah," ucapnya.

Dengan memamerkan bernagai jenis kerajinan dan makanan khas, Bali TTI Expo 2019 diikuti oleh daerah Bekasi, Bandung, Jatim, Jabar, Yogyakarta, Sleman, Banten, Lampung, Aceh, Sulawesi Selatan, Bantul, Makkassar dan NTB.

Kegiatan ini didukung oleh Pemerintah Provinsi Bali, khususnya Dinas Pariwisata, Kementerian Pariwisata RI, Kementerian Perdagangan RI, Kementerian Perindustrian RI, Kementerian Koperasi & UKM RI, Dewan Kerajinan Nasional (DEKRANAS), dan Asosiasi terkait.(*)

Penulis: Noviana Windri
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved