Dewan Ingin Tak Ada Kesan Urus Izin Lambat, Baru Tiga OPD Terintegrasi ke Tabanan Command Center

Rombongan Komisi I DPRD Tabanan melakukan kunjungan ke Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Tabanan dan Tabanan Command Center

Dewan Ingin Tak Ada Kesan Urus Izin Lambat, Baru Tiga OPD Terintegrasi ke Tabanan Command Center
Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Rombongan Komisi I DPRD Tabanan melakukan kunjungan ke Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) Tabanan dan Tabanan Command Center, Rabu (25/9/2019). Dewan Ingin Tak Ada Kesan Urus Izin Lambat, Baru Tiga OPD Terintegrasi ke Tabanan Command Center 

Dewan Ingin Tak Ada Kesan Urus Izin Lambat, Baru Tiga OPD Terintegrasi ke Tabanan Command Center

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Rombongan Komisi I DPRD Tabanan melakukan kunjungan ke Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) Tabanan dan Tabanan Command Center, Rabu (25/9/2019).

Komisi I menyoroti beberapa hal yang perlu perhatian khusus.

Yakni sistem mengurus izin online yang saat ini sudah berjalan, agar tetap konsisten.

Adalah terkait pelaksanaan Online System Submission (OSS) yang baru beberapa hari di-launching, harus benar-benar dilaksanakan dengan baik.

Artinya pelayanan yang diberikan kepada masyartakat harus prima atau optimal.

Agar tidak ada lagi kesan kepengurusan izin berlangsung lambat dan bertele-tele.

"Konsep pelayanan publik itu agar sudah menjalankan amanat Perpres 14. Kami juga pantau langsung 119 perizinan dan non perizinan dilimpahkan ke DPMPPTSP. Dan sistem OSS secara online keterbatasannya adalah fasilitas yang belum memadai. Itu menjadi kajian kita dalam hal pelayanan publik." kata Ketua Komisi I DPRD Tabanan, I Putu Eka Putra Nurcahyadi usai melakukan kunjungan kerja, Rabu (25/9/2019).

Urusan perizinan ini juga sebagai jalan meningkatkan PAD Tabanan, yang akan berjalan optimal jika semua objek pajak sudah mengurus izin.

"Kami mendorong bagaimana semua usaha dan bangunan mengurus izin. Karena kegiatan semua yang sudah mengirus izin akan menjadi sumber PAD secara statis," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved