Belajar Toleransi dan Kepariwisataan, Bupati Mentawai dan Wabup Kupang Kunjungan ke Badung

Kunjungan Pemkab Kepulauan Mentawai dan Kupang ke Badung untuk belajar pengelolaan dan pengembangan pembangunan pariwisata

Belajar Toleransi dan Kepariwisataan, Bupati Mentawai dan Wabup Kupang Kunjungan ke Badung
Humas Pemkab Badung
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menerima kunjungan Bupati Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatera Barat, Yudas Sabaggalet dan Wakil Bupati Kupang, Provinsi NTT, Jerry Manafe di Puspem Badung, Badung, Bali, Jumat (27/9/2019). Belajar Toleransi dan Kepariwisataan, Bupati Mentawai dan Wabup Kupang Kunjungan ke Badung 

Belajar Toleransi dan Kepariwisataan, Bupati Mentawai dan Wabup Kupang Kunjungan ke Badung

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menerima kunjungan Bupati Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatera Barat, Yudas Sabaggalet, dan Wakil Bupati Kupang, Provinsi NTT, Jerry Manafe di Puspem Badung, Badung, Bali, Jumat (27/9/2019).

Kunjungan Pemkab Kepulauan Mentawai dan Kupang ke Badung ini untuk belajar pengelolaan dan pengembangan pembangunan pariwisata termasuk kerukunan antar umat beragama. 

Wabup Kupang Jerry Manafe mengatakan kunjungan ke Badung ini untuk belajar mengenai tolerasi antar umat beragama, karena pihaknya akan membangun kampung toleransi di Kupang, sehingga ke depannya Provinsi NTT, juga disebut Nusa Toleransi Terindah.

"Kita telah konsultasi ke Pusat dan Pusat merekomendasikan kita belajar ke Badung. Kami ingin belajar tentang kampung toleransi di Badung, tentunya juga kami harapkan adanya diskusi dengan FKUB, Kesra maupun OPD terkait guna mendapat sedikit informasi dan gambaran mengenai pembangunan tempat ibadah di satu kawasan," terangnya. 

Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet menyampaikan, potensi pariwisata di Mentawai cukup besar didukung oleh budaya yang unik dan alam yang indah.

Namun diakui belum memberikan dampak positif bagi perkembangan kesejahteraan masyarakat di sana.

Untuk itu Ia ingin belajar ke Badung bagaimana mengelola dan memadukan pariwisata dalam konteks potensi, dengan SDM dan pendapatan untuk kesejahteraan masyarakat.

Wabup Suiasa menyambut baik kunjungan Pemkab Kupang dan Kepulauan Mentawai ke Badung.

Diharapkan kunjungan ini sebagai ajang silaturahmi dalam membangun kebersamaan di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Halaman
123
Editor: Irma Budiarti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved