Terima Pataka dari Rudi Meliala, Igo Kleden Resmi Jabat Ketua MOI Bali

Terima Pataka dari Rudi Meliala, Igo Kleden Resmi Jabat Ketua MOI Bali

Terima Pataka dari Rudi Meliala, Igo Kleden Resmi Jabat Ketua MOI Bali
Istimewa
Terima Pataka dari Rudi Meliala, Igo Kleden Resmi Jabat Ketua MOI Bali 

TRIBUN-BALI.COM- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Media Online Indonesia Provinsi Bali resmi dilantik oleh Ketua DPP MOI, Rudi Sembiring Meliala. Pelantikan DPW MOI Bali yang berlangsung meriah ini dilakukan di Best Western Hotel Kuta Bali pada Kamis, 26 September 2019 berdasarkan SK DPP MOI No : 072/DPP/SK-DPW/IX/19 yang dibacakan oleh Sekjen DPP MOI, Eddy Prabowo.

Hadir pada kesempatan itu, Pendiri MOI Indonesia, Taufiq Rahman, Sekjen DPP MOI, Eddy Prabowo, Tokoh Pariwisata Bali, Made Karang, Kapendam Bali sekaligus menyampaikan dukungan dari Pangdam, Danrem, Danlanal dan juga Dandim atas keberadaan DPW MOI Bali.

Selain itu hadir pula Kepala Ombudman Bali, Umar Ibnu Khatab, GM Best Western Kuta, Dyah Listianing Tyas, Kasubag Humas Polda Bali, Infokom Bali, KPID, Rotary Club Bali Benoa dan Sekjen PWI Bali, Emanuel Dewata Oja serta sejumlah tamu dan stakeholder pariwisata.

Acara pelantikan ini ditandai dengan penyerahan Pataka Media Online Indonesia dari Rudi Meliala Sembiring kepada Igo Kleden yang resmi menjadi Ketua DPW MOI Provinsi Bali periode 2019 – 2024.

Usai dilantik Ketua MOI Bali, Igo Kleden mengatakan akan membangun sinergi dengan berbagai pihak di Bali agar bersama – sama berkontribusi positif bagi perkembangan pembangunan Bali ke depan.

"Membangun kerjasama yang harmonis dengan pemerintah Provinsi Bali, stakeholder lain serta masyarakat adalah sebuah keharusan. Selain itu meningkatkan kapasitas dan kapabilitas anggota di dalam pengelolaan media online juga menjadi prioritas kami,” papar Igo. 

Sementara itu Ketua DPP MOI Rudi Sembiring dalam sambutannya mengatakan bahwa mulai sekarang DPW Bali harus mempertegas beberapa hal. Pertama, berapa jumlah anggota yang pasti saat ini dan mulai didata.

“Saya yakin ketika mereka dengar ada MOI Bali pasti mereka akan mau bergabung. Yang paling mengecewakan adalah kalau mereka tidak tahu ada MOI di Bali. Karena itu pastikan ada satu orang yang bertanggungjawab untuk hal ini. Kemudian kedua, lakukan pembinaan kepada anggota secara berkelanjutan. Saya senang sekali dengan acara hari ini dan saya akan sampaikan kepada seluruh DPW di seluruh Indonesia untuk melakukan diskusi-diskusi terbatas seperti ini yang dipadukan dengan acara pelantikan"

"Pelantikan tidak perlu mewah-mewah, yang sederhana saja tidak apa apa, asalkan ada komitmen dari pengurus dan anggota untuk memajukan organisasi ini. Ketiga, membangun kerjasama dan kemitraan dengan berbagai pihak sangat diperlukan. Saya pribadi mengapresiasi MoU yang dilakukan antara DPW MOI Bali, Rotary Club Bali Benoa, PERADI Bali dan BPD ASHL Unda Anyar yang ditandatangani hari ini dalam rangka melestarikan alam Bali. Ini luar biasa dan keren. Saya harap ini terus dilakukan oleh teman-teman di MOI Bali. Lanjutkan MoU dengan Polda Bali, Infokom dan mitra strategis lainnya," tegas Rudi.

Ia berharap DPW MOI Bali hadir saat Rakernas I MOI pada 7-8 November 2019 di Jakarta.

Halaman
12
Penulis: Uploader bali
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved