Korea Open, Begini Persiapan Fajar/Rian Jelang Laga Final Melawan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto lolos ke babak final Korea Open 2019.

Korea Open, Begini Persiapan Fajar/Rian Jelang Laga Final Melawan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat tampil pada laga perempat final Korea Open 2019. 

Korea Open, Begini Persiapan Fajar/Rian Jelang Laga Final Melawan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda

TRIBUN-BALI.COM, INCHEON - Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto fokus menyiapkan fisik dan mental menjelang babak final Korea Open 2019 melawan Takeshi Kamura/ Keigo Sonoda.

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto lolos ke babak final Korea Open 2019. Fajar/Rian lolos setelah megngalahkan pasangan ganda putra China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen.

Bertanding di Incheon Airport Skydome, Korea, Sabtu (28/9/2019) Fajar/Rian menang dalam dua gim langsung dengan skor 27-25 dan 22-20 dalam waktu 44 menit.

Di babak final, Fajar/Rian sudah ditunggu pasangan ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Ini merupakan pertemuan ke-10 bagi kedua pasangan. Pada sembilan pertemuan sebelumnya, Fajar/Rian masih tertinggal 4-5 dari Kamura/Sonoda.

Namun di pertemuan terakhir, pada China Open 2019 lalu, Fajar/Rian menang 23-21, 22-20 dari pasangan rangking empat dunia tersebut.

Siswi SMP Terperdaya Guru Silat Saat Rayakan Ulang Tahun, Baru 2 Bulan Kenal, Mengaku 4 Kali

Pencuri TV di Surabaya Ini Mengaku Senang Tertangkap Polisi, Sebut Makan & Minum Lebih Terjamin

Pasangan Kekasih yang Sedang Berhubungan Intim Jatuh dari Balkon Lantai 3 dan Tewas Seketika

Berbekal hasil tersebut, Fajar/Rian optimistis bisa mengulang kemenangan di babak final Korea Open 2019 besok.

Menjelang partai final besok, Fajar/Rian fokus pada peningkatan fisik dan mental. Mereka menilai pasangan ganda putra Jepang terkenal ulet dan sulit untuk dimatikan.
“Ketemu pasangan Jepang semua pemain yang ulet, jadi nggak akan gampang. Siap capek dan siapkan staminanya, fokusnya, mentalnya," kata Fajar.

"Apalagi kalau final kan paling penting mentalnya. Kemarin kami sempat ketemu di China Open, tapi kondisi lapangannya di sana dan di Korea ini berbeda. Jadi pasti kami harus mengantisipasi lagi,” ujar Fajar.

Hal tersebut juga diamini oleh tandem Fajar, Rian. “Besok harus lebih fokus dan jaga stamina saja. Semua harus lebih dipersiapkan lagi,” kata Rian.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Korea Open 2019, Fajar/Rian Siapkan Fisik dan Mental Jelang Laga Final

Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved